Kaba Terkini

Ops.Yustisi Prokes di IV Angkek, 23 Warga Dijatuhi Sangsi

Biaro, kaba12.com — Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Agam kembali gelar operasi yustsi Selasa,(3/7).

Operasi yustisi kali ini digelar tim gabungan BPBD, Satpol.PP-Damkar, TNI-Polri, unsur Kejaksaan, Pengadilan, pemerintah kecamatan dan nagari digelar di wilayah kecamatan IV Angkek, yang berhasil mengamankan 23 orang warga dan langsung dijatuhi sangsi setelah melalui sidang ditempat secara virtual.

Menurut M.Lutfie, Kalaksa BPBD Agam, operasi yustisi penegakan Perda.No.6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) Sumbar itu, makin intensif digelar tim gabungan setiap hari, untuk mendorong peningkatan disiplin bagi warga dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ditegaskan, dalam operasi yang digelar Selasa,(3/8), 23 warga di kecamatan IV Angkek kedapatan melanggar ketentuan prokes, dan setelah melalui proses sidang ditempat secara virtual, 13 orang bersedia menjalani sangsi sosial dengan menyatu sampah di jalan umum, dan 10 orang diberi sangsi administrasi.

“ Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan memberi efek jera bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, “ tegas M.Lutfie.

Ditegaskan, operasi yustisi penegakan perda tentang AKB tersebut, secara rutin akan terus dilaksanakan tim gabungan sesuai keputusan Satgas Penanganan Covid-19 Agam di seluruh wilayah kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top