Bukittinggi

Bukittinggi Perpanjang PPKM Level 3

Bukittinggi, KABA12.com — Kota Bukittinggi perpanjang status Pemberlakukan Pembtasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Hal ini berlaku mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan Bukittinggi memperpanjang PPKM level 3, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) No. 29 Tahun 2021. Dimana, sesuai keputusan pemerintah pusat, Bukittinggi masuk dalam daftar daerah di Sumatera Barat yang melanjutkan PPKM level 3 (tiga), bersama dengan Kab. Agam, Kab. Dharmasraya, Kab. Kepulauan Mentawai, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Solok dan Kab. Lima Puluh Kota.

“Saat ini Bukittinggi masih perpanjang PPKM level 3, sesuai instruksi Mendagri dan arahan Mentri Kesehatan. PPKM level 3 ini, berlaku tanggal 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021,” jelasnya.

Wako terus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Aktifnya masyarakat dalam menjalankan prokes, akan berpengaruh kepada level PPKM setiap daerah.

“Covid-19 sudah 1 tahun 4 bulan melanda dunia, khususnya Indonesia. Tidak ada yang tahu kapan akan selesainya. Untuk itu, kami himbau masyarakat Bukittinggi untuk tingkatkan protokol kesehatan. Ikuti juga vaksin, karena dengan vaksin dapat mengurangi gejala yang ditimbulkan covid-19,” ungkapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top