Kaba Agam

Pemnag.Koto Kaciak Lanjutkan Pembangunan Kantor Wali Jorong Balai Belo

Koto Kaciak, KABA12.com — Pemerintah Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam saat ini tengah melanjutkan pembangunan kantor Wali Jorong Balai Belo. Keberadaan kantor wali jorong tersebut dinilai sangat penting, terutama untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Walinagari Koto Kaciak melalui Kasi Kesejahteraan, Ridho menuturkan, pembangunan kantor Wali Jorong Balai Belo itu sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu, namun pengerjaannya dilaksanakan secara bertahap.

Untuk tahun ini, lanjutnya, pembangunan kantor tersebut menggunakan anggaran alokasi dana nagari (ADN/ADD) sebesar Rp 78 juta. Sesuai desainnya, kantor tersebut akan dibangun dua lantai. 

Ia menyebut, pengerjaan pembangunan kantor wali jorong itu kembali dilaksanakan pada Sabtu (31/7) kemarin, secara swakelola masyarakat. 

“Pembangunan kantor Wali Jorong Balai Belo kita lanjutkan tahun ini menggunakan ADN sebesar Rp 78 juta. Pengerjaannya akan memakan waktu selama 100 hari kalender,” kata Ridho didampingi Sekretaris Nagari Haris Marlino kepada KABA12.com, Senin (1/8).

Ridho menambahkan, selain menggunakan ADN, pembangunan kantor Wali Jorong Balai Belo ini sejak awal sudah menggunakan dana sumbangan dari masyarakat dan perantau. Menurutnya, partisipasi masyarakat dan perantau untuk membangun kantor tersebut patut diapresiasi, karena telah ikut serta dalam mendukung program pembangunan Nagari Koto Kaciak

Saat ini, pengerjaan pembangunan kantor yang berlokasi di kawasan Pesantren Al Muttaqin Balai Belo itu difokuskan pada bagian lantai dua, terutama bagian sloof, tiang beton, dan lainnya. 

Disebutkan, tujuan pembangunan kantor wali jorong itu adalah dalam rangka melengkapi fasilitas umum di Nagari Koto Kaciak.

“Kita berharap pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala, demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat nantinya,” ujarnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top