Kaba Terkini

Redam Kasus Covid-19, Tanjung Mutiara Buat Fakta Integritas

Tiku, kaba12.com — Redam laju kasus pandemic covid-19 di wilayah kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat,(30/7) tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama bersama forkopimca, Walinagari, dinas kecamatan. kepala SD. SLTP dan SLTA tandatangani fakta integritas untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Fakta integritas yang ditandatangani bersama itu untuk memaksimalkan penerapan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat, menyusul peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 yang semakin tinggi beberapa waktu belakangan.

Fakta integritas yang ditandatangani bersama oleh seluruh unsur Forkopimca Tanjung Mutiara termasuk camat Hidayatul Taufik, Kapolsek, Danramil, dan berbagai unsur terkait lain di aula kantor camat Tanjung Mutiara di Tiku.

Menurut Weri Ikhwan, Kasi,PEM Tanjung Mutiara, fakta integritas tersebut, merupakan bagian dari upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Tanjung Mutiara, yang beberapa waktu belakangan meningkat.

Diakui Weri Ikhwan, saat ini tingkat kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan prokes masih relative rendah, pasalnya dari hasil evaluasi dan pantauan lapangan, masih banyak warga yang enggan memakai masker, dan masih banyak potensi kerumuman yang dikuatirkan akan berdampak pada penyebaran virus corona.

“ Melalui penandatangan fakta integritas bersama itu, upaya sosialisasi dan gerakan disiplin prokes bisa lebih dimaksimalkan di lapangan, khususnya gerakan memakai masker secara massif akan bisa dilakukan dalam kegiatan harian masyarakat, “ sebut Weri Ikhwan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top