Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Mengenaskan Tambah 139 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam semakin mengenaskan. Penambahan kasus terkonfirmasi positive covid-19 masih memperlihatkan penambahan yang signifikan. Dalam 3 pekan terakhir, penambahan kasus baru rata-rata diatas seratus orang per hari, sehingga jumlah kasus terkonfirmasi melonjak tajam.

Seperti halnya Kamis,(29/7) ini, terjadi penambahan 139 kasus positif baru, yang masih belum diimbangi jumlah pasien sembuh yang hari ini tercatat sebanyak 40 orang, ditambah 1 orang warga yang meninggal lagi akibat keganasan virus corona.

Tingginya angka penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 itu dibenarkan Yosefriawan, plt. Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan, penambahan 139 kasus positif itu menyebar di 12 kecamatan.

Dijelaskan, penambahan kasus postif tertinggi berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 28 kasus, disusul dari Kecamatan Lubukbasung 18 kasus, kecamatan Ampek Nagari 15 kasus, Banuhampu 15 kasus, Kecamatan IV Angkek 13 kasus, dari kecamatan Kamang Magek dan IV Koto masing-masing 11 kasus, kemudian dari Kecamatan Baso sebanyak 10 kasus, dari kecamatan Canduang 8 kasus, kecamatan Sungai Pua 2 kasus, dan kecamatan Tanjung Raya 1 kasus.

Asisten II Sekab.Agam itu menambahkan, hingga saat ini akumulasi total kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 5.868 orang, dengan rincian 4.061 orang dinyatakan sembuh, 150 orang meninggal dunia dan 1.657 orang dalam penanganan medis, yang dirinci 77 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 1.580 orang menjalani isolasi mandiri.

“ Angka penambahan harian kasus covid-19 masih sangat tinggi, kami berharap, masyarakat lebih wasapda dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, “ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top