Kaba Terkini

Satu-Satunya di Indonesia, Agam Raih Penghargaan KLA Pratama-Anugerah KPAI 2021

Lubukbasung, kaba12.com — Komitmen Pemkab.Agam untuk mewujudkan lingkungan ramah dan pemenuhan hak anak mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah pusat. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 Kategori Pratama yang diserahkan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penyerahan penghargaan KLA 2021 Kategori Pratama oleh I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri PPPA RI secara virtual itu diterima bupati Agam diwakili Ir.Erniwati,Msi, Kadinas Dalduk.PP-PA-KB Agam Kamis,(29/7).

Mengutip amcnews.com, menurut Erniwati yang didampingi Asnidawati, Kepala Bidang Perlindungan Anak Disdalduk PP-PA-KB Agam, penghargaan yang diraih kabupaten Agam itu merupakan bukti nyata komitmen kuat Pemkab.Agam bersama seluruh stakeholder yang ada, dalam mewujudkan pemenuhan hak anak dan memberikan perlindungan khusus kepada anak di kabupaten Agam.

Dijelaskan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua diraih Kabupaten Agam, setelah sebelumnya penghargaan yang sama diraih tahun 2019 lalu.

“ Yang membanggakan tahun ini Kabupaten Agam sukses menyandingkan penghargaan KLA Pratama dengan Anugerah KPAI 2021, yang diraih tanggal 22 Juli lalu. Ini dua penghargaan bergengsi dalam bidang perlindungan anak, “ sebut Erniwati.

Bahkan, Erniwati menyebutkan, justru kabupaten Agam menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Indonesia yang sukses menyandingkan penghargaan tertinggi bidang perlindungan anak, yakni dari Kementerian PPPA dan KPAI.

Pemberian penghargaan KLA tahun ini mengusung tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. KLA sendiri merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak serta perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top