Kaba DPRD Agam

Pelajari Proses RPJMD, Pansus DPRD 50 Kota Kunjungi DPRD Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Meski wabah covid-19 belum mereda, namun tugas-tugas rutin melayani lembaga DPRD harus tetap berjalan, wujud perpanjangan tangan masyarakat dengan pemerintah.

Seperti halnya Plt. Sekretaris DPRD Agam Arnel yang menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD 50 Kota di aula II DPRD Agam, Selasa (27/7).

Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus RPJMD DPRD 50 Kota Doni Ikhlas, juga dihadiri Ketua DPRD Deni Asra, Wakil Ketua Wendi Chandra dan Syamsul Mikar, para anggota Pansus serta Kepala Baperlitbang 50 Kota beserta jajarannya.

Dari Pemkab. Agam, rombongan disambut jajaran sekretariat DPRD Agam, dari Bappeda Agam Ir Yanti,Kabid Perencanaan Evaluasi Program.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekwan DPRD Agam Arnel menyampaikan permintaan maaf dari pimpinan dan anggota DPRD Agam yang tidak dapat menerima kunjungan dari DPRD 50 Kota, karena sedang melaksanakan tugas diluar kantor.

Sementara Ketua Pansus RPJMD DPRD 50 Kota Doni Ikhlas mengatakan kunjungannya ke DPRD Agam dalam rangka sharing informasi terkait dengan pembahasan RPJMD di Kabupaten Agam, serta singkronisasi RPJMD dengan visi misi bupati.

“Kita saat ini sudah sampai pada tahap akhir pembahasan RPJMD Kabupaten 50 Kota, sudah disampaikan nota oleh bupati, juga pandangan umum oleh DPRD, dan saat ini sudah sampai pada pembahasan oleh Pansus. Kita berencana Agustus nanti RPJMD Kabupaten 50 Kota sudah disetujui,” kata Doni Ikhlas.

Ketua DPRD 50 Kota Deni Asra, mengucapkan terima kasih atas sambutan sekwan Arnel dan Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril.

Disebutkan, dalam kunjungan ke DPRD Agam, banyak informasi yang diperoleh, tidak hanya tentang RPJMD juga tentang informasi tentang tugas humas-protokol dalam menyajikan setiap kegiatan yang ada di DPRD Agam.

” Ini informasi yang berharga yang kita dapat dalam sharing hari ini, ” sebutnya.

Menanggapi hal itu, plt. Sekwan Agam Arnel mengatakan RPJMD Agam 2021-2026,sudah disetujui DPRD Agam, dengan pemerintah daerah dan saat ini tengah menyiapkan bahan untuk evaluasi gubernur.

Sementara mengenai kegiatan publikasi dan dokumentasi setiap kegiatan di DPRD Agam selalu dibuat berita untuk ditayangkan di media cetak dan online, ” ini berguna untuk setiap kegiatan DPRD Agam, publik dapat mengetahuinya ,” ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top