Kaba Pemko Bukittinggi

Wako Bukittinggi Minta Forda Aktif Tingkatkan Minat Baca

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam rangka Hari Anak Nasional, Walikota Bukittinggi menerima Audiensi perwakilan Forum Anak Daerah (Forda), Rabu (21/07) di Ruang Kerja Walikota Bukittinggi.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Forda, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Fasilitator Forum Anak di dampingi Kepala Dindi P3APPKB Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memberikan apresiasi kepada Forum Anak Daerah Kota Bukittinggi.

Erman Safar merasa bangga karena dua orang perwakilan Forda Bukittinggi berhasil duduk di kepengurusan Forda Provinsi Sumbar. Atas nama Muhammad Muhuzaki Saputra dan Nabila Raudhatuljannah. Nabila Raudhatuljannah pun menjadi utusan Provinsi Sumbar untuk kepengurusan Forda tingkat nasional.

Wali Kota Bukittinggi pun memberikan ruang yang seluas-luas nya kepada Forda Bukittinggi untuk menyampaikan keinginan dan suaranya dalam rangka Pemenuhan 31 hak anak di Kota Bukittinggi.

Fasilitator Forum Anak Hanifati Nadhilah yang juga merupakan Duta Anak utusan Bukittinggi ke Forum Anak Pusat tahun 2019, menyuarakan tentang stop perkawinan anak dan dalam proses perencanaan pembangunan. Dimulai dari tahap musrenbang tingkat kelurahan atau kecamatan dan kota agar mengikut sertakan forum anak sebagai perwakilan anak-anak kota bukittinggi untuk menyuarakan hak-hak nya.

Dalam dialognya, Walikota mengharapkan agar anak -anak Kota Bukittinggi lebih banyak membaca, terutama kisah tokoh- tokoh bangsa, tokoh Minang, tokoh agama. Karena dengan membaca akan meningkat pengetahuan anak-anak. Wako juga memberikan beberapa rujukan buku untuk dibaca forum anak antara lain buku tentang kisah Bapak Mohammad Hatta.

Walikota memberi tantangan kepada forum anak untuk mulai membaca melalui bedah buku dan didiskusikan secara rutin satu bulan sekali yang akan dihadiri langsung oleh walikota melalui zoom meeting.

Menurut rencana tahap awal, bedah buku dan diskusi tentang tokoh bangsa yaitu Mohammad Hatta akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Juli.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top