alterntif text

Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 Agam, Angin Segar-Jumlah Pasien Sembuh Meningkat

Lubukbasung, kaba12.com — Angin segar mulai berembus di kabupaten Agam menyusul peningkatan jumlah pasien sembuh. Bahkan pasien yang sembuh dari paparan covid-19, sesuai data Rabu,(21/7) kemarin, jumlahnya memecahkan rekor baru sejak pandemic melanda daerah lain.

Data yang dihimpun kaba12.com, jaringan pemberitaan Siberindo.co, menyebutkan, jumlah pasien Rabu kemarin mencapai 71 orang, sehingga total pasien sembuh dari paparan covid-19 di kabupaten Agam mencapai 3.881 orang.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 Agam, Kasus Positif Kembali Melonjak

Sementara, kasus terkonfirmasi baru tercatat sebanyak 31 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi positif sejak pandemic sebanyak 5.047 orang, degan 1 ornag meninggal dunia, sehingga jumlah warga kabupaten Agam yang meninggal akibat keganasan covid-19 di Agam sudah mencapai 127 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebut, peningkatan jumlah pasien yang sembuh dari paparan covid-19 itu, menjadi dorongan bagi pihaknya dan tim medis yang bertugas menangani virus corona di kabupaten Agam.

Baca Juga:  Budidaya Udang Air Tawar Jadi Peluang Usaha Baru

Ditambahkan, sesuai data Satgas Penanganan Covid-19, hingga Rabu,(21/7), akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 5.047 kasus, dengan rincian 3.881 orang dinyatakan sembuh, 127 orang meninggal dunia dan 1.039 orang dalam penanganan medis, dengan rincian 105 dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 934 orang menjalani isolasi mandiri.

Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam itu berharap, peningkatan jumlah pasien sembuh dari paparan covid-19 terus meningkat, dan jumlah terkonfirmasi positif baru terus ditekan, “ untuk itu, perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ ungkapnya berharap.

Baca Juga:  Mandi di Lubuak Antijam Malalak, Farhan Tewas Tenggelam

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top