alterntif text

Kaba Terkini

Patuhi Prokes, Warga Pasar Raba’a Antusias Ikuti Shalat Idul Adha

Pasar Raba’a, KABA12.com — Ratusan masyarakat Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam antusias mengikuti penyelenggaraan shalat Idul Adha 1442 H secara berjamaah, Selasa (20/7). Pelaksanaan shalat id tersebut diselenggarakan di halaman masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a.

Pantauan KABA12.com dilokasi, terlihat masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat menunaikan shalat serta khutbah berlangsung. Para jamaah itu mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB. Mereka juga terlihat membawa sajadah dari rumah masing-masing.

Baca Juga:  Livestock Expo 2018 Agam Ikuti 12 Kategori

Selain itu, panitia penyelenggara juga memberikan masker gratis bagi jamaah yang tidak memakai masker. Hal ini dilakukan guna mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Sah Lubis menyebut, pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini tetap diselenggarakan meskipun masih dalam masa pandemi. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga telah mengizinkan pelaksanaan shalat id di masjid atau di lapangan namun tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  1.292 Nakes di Agam Divaksinasi 1 Februari 2021

“Alhamdulillah, shalat Idul Adha tahun ini berjalan lancar. Kita juga melihat para jamaah mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dalam rangka mengantisipasi Covid-19,” ujar Sah Lubis kepada KABA12.com.

“Semoga dengan semangat berkurban dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lumbuang Bareh Bulaan Kelola 1,5 Ton Beras, Perantau Juga Dapat Bantuan

Sementara itu, jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a tercatat sebanyak 9 ekor. Dengan rincian 7 ekor jenis sapi, dan 2 ekor kambing.

“Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah shalat id ini. Kemungkinan penyembelihan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top