alterntif text

Kaba Terkini

Masjid Nurul Huda Pasar Raba’a Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Pasar Raba’a, KABA12.com — Pengurus masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor pada hari raya Idul Adha 1442 H/2021, Selasa (20/7). Ke- 9 hewan kurban tersebut terdiri dari 7 ekor jenis sapi, dan 2 ekor kambing.

Pantauan KABA12.com dilokasi, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di ruang terbuka disekitar masjid, sedangkan pemotongan daging dilakukan di halaman masjid setempat.

Penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Puluhan warga dari berbagai kalangan juga terlihat antusias membantu proses penyembelihan dari awal hingga pembagian daging kurban ke masyarakat.

Baca Juga:  Kemen PPPA Bantu Molin dan Torlin Untuk Kabupaten Kota se Indonesia

Wali Jorong Pasar Raba’a, Ahmad Arlen mengatakan, jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Huda tahun ini mengalami peningkatan dibanding dengan tahun 2020 lalu. Dimana jumlah hewan kurban saat ini tercatat sebanyak 9 ekor, sedangkan tahun lalu hanya 6 ekor.

“Alhamdulillah, jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Huda tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Ini menandakan sumbangan partisipasi masyarakat dan perantau terbilang tinggi untuk mengikuti kurban pada Idul Adha 1442 H, sehingga jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Wali Jorong Pasar Raba’a kepada KABA12.com.

Baca Juga:  Meski Sisakan 2 Hari Lagi, Kontingen Merah Putih Pastikan Juara APG IX/2017 Malaysia

Ia juga mengapresiasi kalangan masyarakat baik dari pemuda, bundo kanduang, panitia kurban, dan tokoh masyarakat yang telah membantu proses penyembelihan hewan kurban hingga dibagikan.

“Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan kurban ini. Semoga keikhlasan, keberkahan dan kebahagiaan menyertai kita semua dalam berkurban,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ribuan Murid TK Ikuti Manasik Haji

Sementara itu jumlah hewan kurban di wilayah Jorong Pasar Raba’a tercatat sebanyak 17 ekor. Dengan rincian 9 ekor di Masjid Nurul Huda, 3 ekor di Kandi, dan 5 ekor di Kularian.

“Mudah-mudahan jumlah hewan kurban dapat terus meningkat setiap tahunnya, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas,” harapnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top