alterntif text

Kaba Terkini

Komunitas Alumni BISA 892 Peduli, Tebar Daging Qurban Untuk Sesama

Lubukbasung, kaba12.com — Komunitas alumni gabungan SMPN 1 Lubukbasung tahun 1989 dan SMAN 1 Lubukbasung tahun 1992 yang tergabung dalam Bintang Saiyo (BISA) 892, buktikan komitmennya untuk secara konsisten membangun kepedulian untuk sesama, dengan beragam agenda sosial yang digelar secara rutin.

Dibuktikan, memanfaatkan moment hari raya Idul Adha 1422 Hijriah tahun ini, BISA 892 itu, kembali menggelar pemotongan hewan qurban dan menyebar daging qurban untuk keluarga besar para alumni, kaum dhuafa, warga Lubukbasung termasuk para guru.

Pemotongan hewan qurban yang dipusatkan di kompleks kediaman Musdalifa, salah seorang alumni komunitas BISA 892 di depan SDN 01 Lubukbasung, Selasa,(20/7), pemotongan pemotongan hewan qurban dilakukan Ustad Khaidir yang didatangkan khusus untuk acara itu.

Baca Juga:  Fokal Cup IV 2019 Resmi Dimulai. Tim-Tim Tangguh Bakal Bersaing

Prosesi penyembelihan hewan qurban yang menurut Musmulyadi, ketua panitia didampingi Syamsurizal, yang berkutat bersama tim kerja pemotongan hewan qurban tersebut, kegiatan rutin alumni komunitas BISA 892 itu, merupakan agenda sosial yang secara rutin digelar pihaknya, “ Alhamdulillah, agenda seperti ini terus digelar setiap tahun, untuk silaturrahmi sesama alumni dan memperkokoh kebersamaan dengan masyarakat, “ ungkapnya.

Pemotongan hewan qurban yang dihadiri para alumni dengan penerapan protokol kesehatan ketat itu, dihadiri puluhan alumni komunitas BISA 892 yang datang silih berganti sesuai jadual yang ditentukan, termasuk para perantau yang sengaja hadir dalam moment tersebut.

Baca Juga:  Resmi, Oppo A83 Pakai Layar "Kekinian" dan Berfitur Mirip iPhone X

Bahkan, beberapa tokoh penting di Sumbar, diantaranya Hendri Masri, Kepala Cabang Bank Nagari Pasaman Barat, Eka Basmira, Sekretaris Badan Kesbangol.Agam, Anto Japank, MC Kondang Sumbar Hendri Masri Uwo, atlet terbang layang nasional dan para alumni lainnya yang sengaja hadir.

“ Alhamdulillah, ini moment silaturrahmi yang sangat baik, karena kondisi saat ini,kita terpaksa mengatur jadual untuk berkumpul karena pandemic, mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa segera pulih dan normal seperti biasa, “ungkap Hj.Muliati Malik, alumni BISA 892 yang bermukim di Jakarta.

Baca Juga:  Jembatan Darurat Cacang Randah Mulai Makan Korban

Eksistensi komunitas BISA 892 yang secara rutin menggelar acara silaturrahmi dan eksis dalam bidang sosial itu, diapresiasi beberapa guru para alumni semasa sekolah di SMAN 1 Lubukbasung diantaranya Drs.Misran,Mpd, dan Drs.Jafritoni yang saat ini sudah pensiun dari posisi ASN yang berharap, ukhuwah dan silaturrahmi harus menjadi perekat kemajuan, “kami bangga, para alumni terus berbuat untuk sesama, hal seperti ini harus terus ditingkatkan, “ungkap Jafritoni.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top