alterntif text

Kaba Terkini

Antisipasi Penularan Virus Corona Saat Idul Adha, Pemnag.Tiku Selatan Sebar 3.500 Masker

Tiku, kaba12.com — Mengantisipasi penularan virus corona saat kegiatan ibadah hari raya Idul Adha 1422 Hijriah, Pemerintah Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, bagikan 3.500 lembar masker di berbagai lokasi kegiatan shalat dan pemotongan hewan qurban.

Pembagian 3.500 masker, masing-maisng 2.500 masker medis dan 1.500 masker kain itu, untuk mengantisipasi terbangunnya klaster baru covid-19 saat kegiatan ibadah hari raya Idul Adha, ditengah semakin tingginya kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam.

Baca Juga:  7 Poskotis Dicek Bupati Agam

Seperti dijelaskan Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan, upaya pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Tiku Selatan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona dalam moment hari raya Idul Adha menjadi salah satu bahan kajian penting sejak lama.

Baca Juga:  Disambar Petir, Seorang Nelayan Tewas

Untuk mengantisipasi munculnya klaster baru saat peringatan hari raya Idul Adha, berbagai langkah antisipasi dilakukan pihaknya, dengan memperketat pengawasan dan penerapan protokol kesehatan baik di mesjid tempat kegiatan shalat Idul Adha digelar, maupun di lokasi pemotongan hewan qurban.

“ Salah satunya dengan pembagian masker gratis untuk warga yang akan melaksanakan ibadah shalat Idul Adha maupun dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban,”jelas Weri Ikhwan.

Baca Juga:  Perpustakaan SMAN 1 Sungai Tarab Dinilai Tim Pusat

Ditegaskan, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Tiku Selatan, secara intensif terus menggalang dukungan dan melakukan pengawasan di lapangan, untuk mendorong warga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah nagari Tiku Selatan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top