alterntif text

Kaba Terkini

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pasar Ahad Terus Meningkat

Duo Koto, KABA12.com — Antusiasme masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terus meningkat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat mendatangi puskesmas untuk mendapat imunisasi vaksin tersebut.

Seperti misalnya di Puskesmas Pasar Ahad, Senin (19/7), puluhan masyarakat terlihat mengantre untuk mendapatkan suntikan dosis vaksin. Mereka didominasi berstatus sebagai ASN, guru, pelajar, mahasiswa, pegawai swasta, dan warga umum lainnya.

Baca Juga:  Tanjungraya Deklarasikan Anti Narkoba, LGBT dan HOAX

Kepala Puskesmas Pasar Ahad, Azra Nofrizal mengatakan, pelaksanaan imunisasi vaksin bagi masyarakat merupakan target pemerintah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah dan menekan angka penularan Covid-19.

Ia menyebut, setiap harinya penerima vaksin di Puskesmas Pasar Ahad bisa mencapai 100 orang.

“Kita menilai kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk divaksin. Dibuktikan hari ini ada sekitar 100 orang mendapat menjalani vaksinasi Covid-19,” ujarnya kepada KABA12.com, Senin.

Baca Juga:  Kisah Tokoh Google Doodle Hari Ini, George Peabody Sang Dermawan

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Menurutnya, percepatan vaksinasi merupakan poin utama untuk mencapai herd immunity.

Disamping itu, ketersediaan stok vaksin di puskesmas tersebut dinilai masih mencukupi hingga beberapa hari kedepan. Jika stok vaksin mulai menipis, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam guna penambahan stok.

Baca Juga:  1.292 Tenaga Kesehatan Jalani Vaksinasi Covid-19

“Kalau stok vaksin sudah menipis, kita akan jemput ke Dinas Kesehatan Kabupaten Agam di Lubukbasung. Untuk sekarang stoknya masih mencukupi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan program vaksinasi ini dapat meningkatkan herd immunity masyarakat guna menekan angka dan memutus rantai penularan Covid-19.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top