alterntif text

Kaba Agam

Cegah Covid-19, Rutan Kelas IIB Maninjau Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Maninjau, KABA12.com — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terus melakukan penyemprotan disinfektan rutin ke seluruh ruangan dan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau, Desrianto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan itu rutin dilaksanakan setiap empat kali dalam seminggu. Ia menyebut, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya efektif dalam memerangi Virus Corona.

Baca Juga:  Ramadhan, Lantai Dua Masjid Jihad Bancah Taleh Siap Digunakan

“Sesuai dengan arahan dari Menteri Hukum dan HAM RI, kita diminta pro aktif untuk melakukan langkah-langkah antisipasi atau pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” ujar Desrianto kepada KABA12.com, Senin (19/7).

Baca Juga:  DPRD Bukittinggi Susun Naskah Akademik Ranperda Inisiatif

Menurutnya, upaya sterilisasi ini dilakukan sekaligus menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang tengah meningkat. Cairan disinfektan itu disemprot ke seluruh areal Rutan seperti kamar hunian narapidana, mushola, ruangan, dan lainnya.

Pihaknya juga gencar menghimbau para pegawai dan warga binaan untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga:  #Pray Limapuluh Kota, SMKN 2 Galang Bantuan

“Protokol kesehatan tetap rutin kita sosialisasikan agar pegawai dan warga binaan terhindar dari paparan Covid-19,” jelas Desrianto.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top