Kaba Agam

Operasi Yustisi di Pasar Padang Baru, Tak Pakai Masker di Tes Swab

Lubukbasung, kaba12.com — Operasi yustisi penegakan Perda No.6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru Sumatera Barat semakin gencar dilakukan. Bahkan beberapa hari terakhir, tim gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP-Damkar, BPBD, Dishub, jajaran pemerintah kecamatan dan nagari makin gencar melakukan operasi di berbagai lokasi.

Seperti halnya di kawasan Pasar Padang Baru, Lubukbasung, Kamis,(15/7), tim yustisi gabungan yang dipimpin Kapolsek Lubukbasung bersama camat Lubukbasung, seluruh walinagari, bahkan ketua KAN Lubukbasung Novi Endri Dt.Simarajo ikut terjun ke lapangan bersama seluruh walijorong terjun langsung dalam operasi yustisi penerapan protokol kesehatan tersebut.

Menurut Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, operasi yustisi yang menyisir seluruh kawasan pasar, tidak hanya diarahkan pada para pengunjung tapi juga para pedagang untuk melaksanakan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Disebutkan, tingkat ketaatan masyarakat dalam menjalankan prokes masih relative rendah, dibukti –kan, baru pagi menjelang siang, sudah 19 orang yang berhasil terjaring oleh tim operasi gabungan karena tidak memakai masker.

“ Sesuai ketentuan, 19 orang itu langsung menjalani tes swab untuk mendeteksi potensi virus corona, “tegas Rino Syamna Putra.

Ditambahkan, operasi yustisi oleh tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan Lubukbasung itu masih akan terus berlanjut, dalam upaya menekan potensi penyebaran virus corona, pasalnya saat ini, wilayah kecamatan Lubukbasung pandemic itu sudah sangat merajalela sehingga membutuhkan peran aktif semua pihak untuk memutus rantai penyebarannya.

Bahkan, kecamatan Lubukbasung menjadi wilayah terparah dengan jumlah kasus yang sangat tinggi di kabupaten Agam, termasuk angka kematian akibat keganasan virus corona itu, juga semakin menakutkan.

“ Kami terus mendorong masyarakat untuk pro-aktif dalam menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ungkap Walijorong Surabayo itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top