Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Targetkan 60% Warga Diberi Vaksin

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi targetkan 60 persen warga, mendapatkan vaksin covid-19.

Sampai saat ini, terdata baru 12 hingga 14 persen dari total warga Bukittinggi yang baru divaksinasi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan, melalui informasi pemerintah pusat, target Kota Bukittinggi sebanyak 60 persen harus mendapatkan vaksin. Hal ini tengah diupayakan Pemko Bukittinggi didukung penuh Polres, Kodim 0304 dan juga Kejaksaan serta beberapa pihak lainnya.

“Untuk Bukittinggi ini ditargetkan 60 persen dari jumlah warga, mendapatkan vaksin atau sekitar 70 ribu jiwa. Sampai saat ini, baru sekitar 12 hingga 14 persen warga Bukittinggi yang telah divaksin. Kami di Pemko dibantu oleh Polres, Kodim dan Kejaksaan serta pihak lain, untuk mensosialisasikan serta melaksanakan vaksinasi untuk warga,” ujar Erman Safar.

Target ini diupayakan, agar Kota Bukittinggi mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok). Sehingga dengan upaya ini, juga mendukung program pemerintah pusat, agar warga Indonesia dapat kembali bisa bepergian ke luar negeri.

“Ini menjadi salah satu syarat, untuk kita bisa berinteraksi kembali dengan negara lain. Kita bisa umrah, nak haji dan dapat mengunjungi negara lain,” jelasnya.

Untuk itu, Pemko Bukittinggi terus mengimbai warga untuk dapat menerima vaksin covid-19. Sehingga terdapat kekebalan tubuh atas gejala yanGB ditimbulkan covid-19.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

  1. Yoss

    16 Juli 2021 at 18:52

    ambo lah vaksin yg ka 1 tgl 29 juni tpi sampai saatko alun dapek sertifikat, lah dicaliak di aplikasi peduli lindungi jwbannyo sertifikat blm tersedia dan disuruah vaksin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top