Kaba Terkini

Antusias Warga Tinggi Ikuti Vaksinasi, 1.464 Warga Kecamatan Tanjung Raya Sudah Divaksin Covid-19

Maninjau, KABA12.com — Antusiasme masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam dalam mengikuti imunisasi vaksin Covid-19 saat ini terbilang sudah mulai meningkat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke puskesmas untuk menjalani vaksinasi.

Tingginya antusiasme masyarakat itu juga berkat dorongan dan sosialisasi yang dilakukan unsur jajaran Forkopimca Tanjung Raya seperti polsek, pemerintah kecamatan, puskesmas, koramil, dan sebagainya.

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dilakukan di dua tempat yakni di Puskesmas Maninjau dan Puskemas Pasar Ahad.

Ia menyebut, sesuai data vaksinasi di Kecamatan Tanjung Raya per Sabtu (10/7), sebanyak 1.464 orang telah mendapat imunisasi vaksin Covid-19.

“Dari informasi yang kita peroleh, sebanyak 1.464 orang warga Tanjung Raya sudah menjalani vaksinasi. Kita juga akan selalu mensosialisasikan dan mengajak masyarakat lainnya untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi secara nasional ini,” ujarnya kepada KABA12.com, Sabtu.

Menurutnya, tingginya antusias masyarakat untuk menjalani vaksinasi membuat ketersediaan stok vaksin di dua puskesmas itu mulai menipis. Sehingga pihak puskesmas harus berupaya mencari stok vaksin di puskesmas lainnya.

“Ini menandakan kesadaran masyarakat mulai meningkat dalam mendukung program vaksinasi. Kita berharap stok vaksin di puskesmas terus ditambah agar pemberian vaksin ini bisa mencakup ke semua kalangan,” kata Iptu Akhiruddin.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya Handria Asmi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya mendorong masyarakat untuk melakukan dan kesuksesan program vaksinasi Covid-19. Pihaknya juga menilai antusias masyarakat dalam mengikuti imunisasi vaksin sudah mulai tinggi.

Ia menyebutkan, imunisasi vaksin perlu diikuti oleh masyarakat guna mencegah dan menekan angka penularan Covid-19. Selain itu, keamanan dan kehalalan vaksin sudah dijamin pemerintah pusat melalui lembaga MUI dan Badan POM RI.

“Kita mengapresiasi seluruh pihak yang telah mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Kita di kecamatan akan terus mensosialisasikan program vaksinasi demi mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona,” jelas Handria Asmi.

Diketahui, jadwal vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pasar Ahad dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Sedangkan di Puskesmas Maninjau setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB, hingga selesai.

Syarat mengikuti imunisasi vaksin adalah berusia 12 ke atas, serta membawa foto copy KTP/KK ke tempat pelaksanaan vaksinasi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top