alterntif text

Kaba DPRD Agam

Terima Gaji Pertama di DPRD Agam, M.Ater Dt.Manambun “Traktir” Petugas Kebersihan

Lubukbasung, kaba12.com — Betul-betul merakyat dan peduli rakyat. Demikan komentar yang mengemuka menyusul kedekatan yang dibangun sejak lama oleh sosok M.Ater Dt.Manambun, anggota Komisi I DPRD Agam dari fraksi Berkarya.

Setelah ditetapkan sebagai anggota PAW DPRD Agam, Kamis,3 Juni 2021 lalu, beberapa program unik sebagai wujud kedekatannya dengan masyarakat dilakukan, M.Ater Dt.Manambun, melakukan bebeberapa hal yang tak pernah dilaksanakan kalangan anggota DPRD Agam, setelah dilantik justru mendatangi dua panti asuhan di Lubukbasung untuk meminta doa restu dan sebagai ungkapan rasa syukur.

Baca Juga:  Kecamatan Lubukbasung Gelar Musrenbang Tahun 2021

Selasa,(6/7) –M.Ater Dt.Manambun, yang juga tokoh ninik mamak nagari Lubukbasung itu, kembali membuat kejutan dengan “mentraktir” makan siang seluruh petugas kebersihan di kabupaten Agam khususnya yang bertugas di wilayah Lubukbasung.

Yang menarik, traktiran makan siang itu, disebutkannya sebagai niatnya sejak dilantik sebagai anggota DPRD Agam menggunakan gaji pertama yang diterimanya di DPRD Agam, “ biasa saja, beliau-beliau itu dunsanak dan anak kemenakan saya, sesekali saya traktir makan siang, “ungkap M.Ater Dt.Manambun pelan.

Menurutnya hal itu, sudah menjadi kebiasaannya sejak lama berbaur dengan banyak orang, dari berbagai komunitas, apalagi dengan latar belakangnya yang banyak berurusan dengan masyarakat membuat hal-hal luar biasa itu, justru menjadi hal yang lumrah dilakukan.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Agam Gelar Raker Mitra kerja Bahas KUA-PPAS  2018

Mendapat traktiran makan siang itu, justru membuat heboh para petugas kebersihan dibawah naungan DLH Agam tersebut. pasalnya, banyak yang tak menyangka, anggota DPRD Agam “peduli” pada mereka, apalagi 60 nasi bungkus untuk para petugas kebersihan itu, langsung diantar anggota DPRD Agam tersebut.

“ Kaget saya, setelah mendapat telepon, ada rezeki kawan-kawan petugas kebersihan untuk makan siang, ini tak pernah terjadi,“ ungkap Yusnadi, Kasi.Kebersihan DLH Agam yang mengaku kaget diminta mendampingi anggota DPRD Agam itu saat mengantarkan nasi bungkus untuk para anggotanya.

Baca Juga:  Support “Pejuang Garda Terdepan “ DPRD Agam Pantau Sarana Kesehatan

Yang menarik, moment makan siang bersama para petugas kebersihan dengan anggota DPRD Agam yang didampingi Yusnadi, Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung dan beberapa tokoh masyarakat itu, justru menjadi ajang diskusi dan menyampaian aspirasi dari kalangan petugas kebersihan tentang berbagai terkait dengan kesejahteraan mereka.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top