Agam

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, M.Dt.Maruhun: Peran Pers Menentukan

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam M.Dt.Maruhun, minta peran kalangan wartawan untuk membantu lebih optimal dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui media masing-masing.

Hal itu, menurutnya sangat menentukan upaya memutus rantai penyebaran covid-19 yang saat ini kembali meningkat di kabupaten Agam. Dengan peran Pers, diharapkan, bisa terbangun optimal disiplin dan ketaatan masyarakat terhadap prokes, untuk menyelamatkan semua orang.

Harapan itu disampaikan M.Dt.Maruhun, yang juga Sekab.Agam saat bersilaturrahmi dengan kalangan Pers yang bertugas di kabupaten Agam, Kamis kemarin.

Disebutkan, sejak pandemic menyebar dan masuk ke kabupaten Agam 1,5 tahun belakangan, banyak hal yang terdampak, sehingga pemerintah harus melakukan langkah-langkah ekstra untuk mengantisipasi meluasnya dampak tersebut terhadap aktivitas masyarakat termasuk dalam bidang ekonomi.

Hasil evaluasi yang dilakukan baik oleh Satgas Penanganan Covid-19 Agam, maupun secara nasional, peran masyarakat justru menjadi penentu dalam memutus rantai penyebaran covid-19 itu, dengan mentaati protokol kesehatan.

“ Sebarluaskan informasi penting tentang vitalnya disiplin masyarakat dalam memakai masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau mengusap tangan dengan handsanitizer, “ ungkap M.Dt.Maruhun.

Dalam silaturrahmi yang dihadiri plt.Kadinas Kominfo Agam H.Isman Imran, Kabid.Informasi Diskominfo Agam Sefly Yusuf dan Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam Khmas Zaini itu, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam itu, berharap Pers dan media secara intens mendorong masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“ Peran semua pihak terutama kalangan Pers sangat menentukan. Kami berharap, dukungan optimal kalangan wartawan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di daerah ini,” harap Sekab.Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top