alterntif text

Kaba DPRD Bukittinggi

Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Bukittinggi Reses di ABTB

Bukittinggi, KABA12.com — Empat orang Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Guguak Panjang, juga melaksanakan reses berkelompok. Reses dilaksanakan di halaman Kantor Camat ABTB, Jumat (25/06).

Dalam reses itu, berbagai aspirasi muncul dari tengah masyarakat. Diantaranya terkait vaksinasi covid-19, yang tidak dapat mengantisipasi penyebaran covid. Virus ini juga berdampak pada proses pembelajaran. Dimana hal ini sangat mengganggu pendidikan anak anak penerus bangsa.

Selain itu, juga disampaikan aspirasi mengenai permintaan penerangan jalan dan perbaikan jalan dan penertiban penggunaan bangku pariwisata.

Baca Juga:  Pembangunan RSUD Bukittinggi Capai 50%, Desember Diresmikan

Dari lima Anggota DPRD kota Bukittinggi yang berasal dari Kec.ABTB hanya dihadiri empat orang, masing masingnya,Benny Yusrial (Gerindra), Muham mad Angga Alfarici (Gerindra), Alizarman (Demokrat) dan H.Syaiful Efendi (PKS). Untuk Jon Edwar (Golkar) mengadakan Reses Perseorangan yang diadakan Minggu (27/06).

Benny Yusrial pada kesempatan itu menyebutkan, reses yang diadakan anggota DPRD ini merupakan keharusan yang telah diatur dalam Peraturan. Selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat pemilihnya juga menghimpun as pirasi masyarakat untuk pembangunan di daerahnya masing masing dan untuk kota Bukittinggi secara umum.
“Apapun aspirasi yang disampaikan masyarakat, jelas merupakan masukan bagi anggota DPRD untuk dibahas bersama Pemerintah Kota Bukittinggi,” ujar Benny Yusrial.

Baca Juga:  Baru " Lepas Wuduk" Pasangan Mesum Ditangkap

Sementara itu, Alizarman anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Demokrat terkait dengan Vaksinasi Covid-19 meminta kepada Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan untuk dapat mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 ini, “sehingga tidak ada keraguan masyarakat akan manfaat Vaksin ini,” harap Alizarman.

Baca Juga:  Jemput Aspirasi, Anggota DPD RI Reses ke DPRD Agam

Kemudian untuk bangku wisata yang ada di trotoar jalan Sudirman, baik Alizarman maupun Muhammad Angga Alfaricimeminta kepada satpol PP untuk memperketat pengawasan bangku bangku wisata itu.

Menurut rencana, untuk Anggota DPRD di dapil MKS, akan melaksanakan reses berkelompok di halaman Kantor Camat MKS, Sabtu (26/06) besok. Beberapa diantaranya, juga melaksanakan reses secara perseorangan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top