alterntif text

Kaba Agam

Besok, Polsek Tanjung Raya Gelar Vaksinasi Massal di Maninjau

Maninjau, KABA12.com — Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya bersama jajaran Forkompimca dan UPT Puskesmas bakal melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum pada Sabtu (26/6) besok.

Pelaksanaan imunisasi vaksin Covid-19 tahap awal akan dipusatkan di halaman kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Vaksin yang diberikan nanti adalah produksi Sinovac asal China yang telah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan uji klinis oleh Badan POM.

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program vaksinasi massal secara serentak yang digencarkan pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Sekab.Agam Pantau Pembersihan Material Longsor, M.Dt.Maruhun : Cuaca Ekstrem-Tingkatkan Kewaspadaan

“Selain itu, pelaksanaan vaksinasi massal sekaligus untuk menyambut hari jadi Bhayangkara ke- 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 nanti,” kata Iptu Akhiruddin kepada KABA12.com, Jum’at (25/6).

Ia menyebutkan, proses vaksinasi bagi masyarakat umum akan dimulai pada pukul 08.30 WIB di halaman kantor KAN Maninjau. Tim panitia vaksin Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Tanjung Raya juga melibatkan pihak Puskesmas Maninjau dan Puskemas Pasar Ahad sebagai pelaksana.

Baca Juga:  Hama Tikus Mengganas Warga Bukik Sikumpa Sholat "Tolak Bala"

Pihaknya menargetkan, peserta vaksinasi Sabtu besok adalah sebanyak 100 orang dengan sasaran masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

“Kita menargetkan 100 orang peserta yang mengikuti vaksinasi besok. Namun kita juga berharap jumlah itu bisa melebihi target, atau sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Disamping itu, jajaran Forkopimca juga menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi vaksin untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pentingnya masyarakat mengikuti vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh seseorang sehingga bisa mencegah paparan Covid-19.

Baca Juga:  Diterjang Arus Deras, Dalfin Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Danau Maninjau

“Jika masyarakat itu sudah divaksin, artinya mereka sudah memiliki kekebalan tubuh yang dapat menangkal paparan virus Corona,” ungkapnya.

Ia berharap, agar masyarakat dapat mengikuti dan mensukseskan program vaksinasi massal yang gelar Sabtu besok, karena ini sekaligus bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mudahan-mudahan pelaksanaannya lancar tanpa ada kendala, kemudian masyarakat bisa mensukseskan program vaksinasi yang digencarkan pemerintah,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top