DINSOS Agam

Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Panampuang Kerugian Rp.500 Juta, Dinsos Agam Bergerak Cepat

Lubukbasung, kaba12.com — Kebakaran dahsyat yang terjadi Rabu,(23/6) pagi sekitar pukul 08.15 WIB di Jorong Surau Lauik, Nagari Panampuang, kecamatan IV Angkek membuat gempar masyarakat setempat.

Pasalnya, musibah kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Rahimah Irawati yang ditempati oleh 5 warga tersebut, sama sekali tidak menyisakan satupun peralatan rumah tangga milik korban, termasuk pakaian yang hanya lekat di badan, dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp.500 juta lebih.

Mendapat informasi adanya musibah kebakaran tersebut, tim Dinas Sosial Agam langsung bergerak cepat ke lapangan untuk menyerahkan bantuan darurat untuk keluarga korban musibah tersebut, Rabu,(23/6) sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Bantuan daerah yang diserahkan Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam didampingi Kasi. Kebencanaan Dinsos Agam Feri Dunda itu, berupa peralatan dapur, sembako, pakaian layak pakai, terpal dan jenis bantuan darurat lain yang disambut suka cita oleh keluarga korban.

Menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, pihaknya langsung terjun ke lapangan setelah mendapat informasi adanya musibah kebakaran tersebut, apalagi pihaknya mendapat laporan, tidak satupun peralatan rumah tangga, termasuk pakaian yang berhasil diselamatkan dalam musibah tersebut.

“ Mudah-mudahan, bantuan yang disiapkan Pemkab.Agam itu, bermanfaat untuk membantu korban yang dilanda musibah kebakaran tersebut, “ungkap Arfi Yunanda.

Disebutkan, pihaknya sesuai protap yang ada, bahkan menjadi pesan khusus bupati Agam, pihaknya akan langsung terjun ke lapangan untuk membantu para korban yang tertimpa musibah untuk menyerahkan bantuan darurat yang bisa dimanfaatkan korban musibah secara langsung, “ kami akan berupaya maksimal setiap saat terjun ke lapangan, ke lokasi musibah, jika ada kejadian di wilayah kabupaten Agam, “tegas Arfi Yunanda.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top