alterntif text

Kaba Terkini

Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2020, Bupati Agam Jawab Pandangan Umum Fraksi

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Agam gelar rapat paripurna penyampaian jawaban bupati Agam terhadap pandangan umum fraksi-fraksi terkait dengan pertanggungjawaban APBD Agam tahun 2020 di ruang sidang utama DPRD Agam, Selasa,(22/6).

Rapat paripurna yang dipimpin Dr.Novi Irwan, Ketua DPRD Agam didampingi Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran,dihadiri Bupati Agam Dr.Andri Warman, M.Dt.Maruhun, Sekab.Agam para anggota DPRD Agam dan kepala OPD Pemkab.Agam itu, merupakan sidang lanjutan pembahasan pertanggungjawaban APBD 2020 kabupaten Agam yang sudah dilakukan dalam beberapa kali persidangan sebelumnya.

Baca Juga:  Truk Tangki di SPBU Jagakarsa Terbakar, 13 Mobil Pemadam Dikerahkan

Dalam tanggapannya Bupati Agam Andri Warman, menjelaskan terkait dengan pertanyaan anggota dewan tentang realisasi pendapatan daerah yang mencapai 98,92 persen ditengah kondisi covid-19, merupakan target pendapatan daerah tahun 2020 sudah dirasionalisasikan saat proses refocusing dan realokasi anggaran tahun 2020.

Dijelaskan, penggunaan anggaran penanganan dampak pandemic covid-19 tahun 2020 berjumlah Rp. 38,465 miliar lebih yang bersumber dari belanja tidak terduga sebesar Rp. 34,687 lebih dan realisasi belanja kegiatan yang ada di OPD sebesar Rp. 3,777 miliar rupiah lebih.

Baca Juga:  Sadis!!! Pelaku Aniaya Bonek Persebaya Hingga Tewas

Ditambahkan, realisasi belanja tidak terduga digunakan untuk penanganan bidang kesehatan sebesar Rp. 4,682 miliar lebih, bantuan jaringan pengamanan sosial sebesar Rp. 29,964 miliar lebih dan bidang ekonomi sebesar Rp. 41,1 miliar.

Sedang untuk realisasi belanja yang dialokasikan pada kegiatan yang ada di OPD digunakan untuk penanganan bidang kesehatan sebesar Rp. 3,459 miliar lebih, dan bidang ekonomi sebesar Rp. 318.251.000.000, “hal itu sudah dimanfaatkan dan dialokasikan sesuai kegiatan yang sudah dirancang untuk penanganan dampak pandemic covid-19 tahun 2020,” jelas Bupati Agam.

Baca Juga:  Kawanan Curanmor Diringkus Polres Bukittinggi, Satu Pelaku " Di Door"

Sidang paripurna pembahasan pertanggungjawaban APBD tahun 2020 dijadualkan berlanjut untuk pembahasan tingkat lanjutan ditingkat internal DPRD Agam, termasuk penyampaian kata akhir fraksi-fraksi yang ada di DPRD Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top