Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 Agam, Warga Sembuh Melonjak Tajam

Lubukbasung, kaba12.com — Kabar gembira bagi kabupaten Agam, menyusul makin tingginya peningkatan jumlah pasien yang sembuh dari paparan virus corona.

Seperti halnya Senin,(21/6) ini, tercatat terjadi penambahan 52 orang warga yang sembuh dari paparan covid-19, masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Mutiara 4 orang, dari kecamatan Lubukbasung 16 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dari kecamatan IV Koto 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 15 orang, dari kecamatan Sungaipua 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Baso 1 orang, dari kecamatan Kamang Magek 3 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 4 orang, total pasien sembuh di daerah ini sudah mencapai 3.169 orang.

Sementara jumlah warga yang dinyatakan positif baru, hanya 2 orang masing-masing dari kecamatan Lubukbasung 1 orang dan dari kecamatan Baso 1 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam tercatat sebanyak 3.574 orang.

Hal itu dibenarkan Yosefriawan, plt.kadinas kesehatan Agam yang menyebutkan, Senin ini terjadi lonjakan pasien sembuh yang sangat mengembirakan, yakni 52 orang dan diharapkan, kondisi seperti itu terus berlanjut sampai seluruh kasus terkonfirmasi positif nol di kabupaten Agam.

Dijelaskan, sesuai akumulasi data kasus covid-19 di Agam sejak pandemic itu menjarah daerah ini, tercatat sebanyak 3.574 orang, dengan rincian 3.169 pasien sembuh, 85 orang meninggal dunia dan 320 orang dalam penanganan medis.

“ Tingginya jumlah pasien yang sembuh saat ini, menjadi catatan penting bagi kita untuk terus memaksimalkan penanganan di lapangan, termasuk pengawasan prokes. Kami himbau warga Agam untuk selalu memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ ungkap Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top