alterntif text

Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Hari Ini Tambah 25 Kasus 11 Sembuh 1 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 di kabupaten Agam masih terus meningkat. Dibuktikan Sabtu,(19/6) ini, terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi baru yang cukup tinggi, yakni sebanyak 25 orang. Penambahan ini makin “membengkakkan” jumlah kasus positif covid-19 sejak pandemic menjarah daerah ini, yakni sebanyak 3.566 orang.

Penambahan 25 kasus positif baru itu masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 4 orang, dari kecamatan Tanjungraya 2 orang, dari kecamatan Matur 3 orang, dari kecamatan Banuhampu 11 orang, dari kecamatan Sungaipua 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 1 orang, dari kecamatan Baso 2 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Baca Juga:  Hujan Lebat Picu Longsor di Simaruok, Akses Agam-Padang Pariaman Putus

Penambahan 25 kasus baru itu, masih tak berimbang dibanding pasien sembuh hari ini, yang hanya 11 orang masing-masing dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan Sungaipua 5 orang, dari kecamatan Baso 3 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang, sehingga total warga yang sembuh dari covid-19 3.105 orang.

Baca Juga:  BCA Ingin Bantu Perkembangan Pariwisata Bukittinggi

Yang memprihatinkan, hari ini juga terjadi penambahan 1 warga yang meninggal akibat covid-19 dari kecamatan Lubukbasung, sehingga total warga yang meninggal sudah mencapai 85 orang.

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, akumulasi data covid-19 sesuai udpdate Satgas Covid-19 Agam dengan total kasus 3.566 orang, dengan rincian 3.105 orang sembuh, 85 orang meninggal dunia dan 376 orang masih dalam penanganan medis.

Baca Juga:  Warga Agam Nikmati BLT Pemprov.Sumbar, Rahmi Artati : Petugas Pos Antar Langsung

“ Kita prihatin, di kabupaten Agam masih terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi baru. Kita berharap peran aktif masyarakat terus meningkat, dengan menerapkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Peran semua elemen masyarakat sangat menentukan, “ harap Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top