alterntif text

Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 Agam, Pasien Sembuh Meningkat Tajam

Lubukbasung, kaba12.com — Optimisme penanganan kasus covid-19 di kabupaten Agam semakin terlihat. Dibuktikan dengan semakin tingginya angka kesembuhan warga yang sebelumnya terpapar virus corona.

Seperti halnya update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam Senin,(14/6) ini, tercatat sebanyak 34 orang warga kabupaten Agam yang sembuh dari covid-19 masing-maisng berasal dari kecamatan Lubukbasung 9 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 3 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Canduang 4 orang, dari kecamatan IV Angkek 5 orang, dari kecamatan Kamang Magek 1 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 10 orang dan dari kecamatan Palupuah 1 orang, total warga Agam yang sembuh dari paparan covid-19 sudah mencapai 2.980 orang.

Baca Juga:  DP3APPKB Bukittinggi Gelar Workshop Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak

Sementara hari ini, walau relative rendah, namun penambahan kasus terkonfirmasi baru, masih terjadi yakni sebanyak 6 orang masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 3 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dan dari kecamatan Sungai Pua 1 orang, sehingga total terkonfirmasi sudah mencapai 3.445 orang.

Baca Juga:  Meet Cable, Ini Trailer Terbaru 'Deadpool 2'

Menurut Yosefriawan, plt.kepala dinas kesehatan Agam, hingga Senin,(14/6) ini, akumulasi data covid-19 mencapai 3.445 orang dengan rincian, 2.980 orang warga yang sudah dinyatakan sembuh dari paparan covid-19, 80 orang meninggal dunia dan 385 orang masih dalam penanganan medis.

Disebutkan Asisten II Sekab.Agam ini, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Agam, terus berupaya maksimal membangun ketaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, karena hal itu menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona itu, dengan mengintensifkan operasi yustisi penegakan Perda No.6 tahun 2020-Sumbar tentang adaptasi kebiasan baru (AKB).

Baca Juga:  Monev di Tilkam-Ketua TP.PKK Agam Disuguhi Inovasi Baru “ Sapu Tangan “ Khas-nya Rang Tilatang Kamang

“ Kita berharap, dengan optimalnya penegakan perda AKB, tingkat disiplin warga akan semakin tinggi, sehingga upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Agam juga semakin maksimal, “ sebutnya.

Yosefriawan berharap, masyarakat juga lebih pro-aktif dalam menjalankan prokes dalam kegiatan harian, terutama dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top