alterntif text

Kaba Terkini

Ops.Prokes Satgas Covid-19 Agam, Amankan 43 Pelanggar Prokes di Pasar Baso

Baso, kaba12.com — Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Agam terus bergerak di lapangan. Senin,(14/6) tim menyisir kawasan Pasar Baso, dan berhasil mengamankan 43 orang warga yang melanggar protokol kesehatan.

Para pelanggar prokes itu, sesuai ketentuan yang mengatur dalam Perda.No.06-Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sumbar, dijatuhi sangsi, masing-masing 41 orang menjalani sangsi sosial membersihkan fasilitas umum di kompleks pasar Baso tersebut dan 2 orang membayar denda masing-masing Rp.100.00.-

Baca Juga:  Besok Penilaian, Lubukbasung Bersih-Bersih

Menurut Kurniawan Syahputra,Kadinas Satpol.PP-Damkar Agam, operasi yustisi penegakan perda AKB itu, sesuai perintah pimpinan, menyikapi peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam, termasuk upaya membangun kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga:  Peminat Lelang Asset Pemkab Agam Tinggi

Disebutkan Kurniawan Syahputra, operasi intensif yang dilakukan tim gabungan yustisi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, akan menyisir seluruh wilayah di kabupaten Agam, dimana warga yang melanggar prokes akan dikenai sangsi, baik sangsi sosial maupun sangsi denda yang dananya masuk ke kas daerah.

Operasi gabungan yang melibatkan 29 personil, dari Satpol.PP, Dishub, BPBD, Dinkes, unsur TNI-Polri itu, seperti disebutkan Leni Purnama, personl Satpol.PP Agam yang mendampingi tim gabungan di lapangan, sudah bergerak sejak beberapa hari terakhir ke berbagai wilayah di kabupaten Agam, dan menindak warga yang melanggar prokes sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Rajang Lariang Rampung Akses Warga Kian Lancar

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top