alterntif text

Kaba Terkini

Hadiri Wisuda PAUD TI-IIS Surau Kamba di Hotel Pusako, Ny.Yenni Apresiasi PAUD Bina ABK

Bukittinggi, kaba12.com — Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny.Yenni Andri Warman mengaku bangga dan memberi apresiasi pada PAUD yang membina anak berkebutuhan khusus (ABK) karena membutuhkan kesiapan dan program yang serba khusus.

Hal itu menurutnya penting, sebagai salah satu wujud hadirnya pemerintah dalam melayani seluruh unsur masyarakat, termasuk penyiapan masa depan ABK yang memiliki potensi tersendiri bahkan banyak yang memiliki kelebihan dan keunggulan.

Hal itu dungkap Bunda PAUD Agam, Ny. Yenni Andri Warman, saat menghadiri wisuda PAUD Terpadu Inklusi Istiqamah Islamic School (TI-IIS) Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang Kecamatan IV Angkek, Senin (14/6) di Hotel Pusako, Bukittinggi.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Optimalkan Operasi Yustisi, 29 Terjaring di Kamang Magek

Wisuda PAUD TI-IIS Surau Kamba, yang diikuti 65 murid, 7 orang diantaranya ABK itu, dihadiri camat Yogi Astarian, Bunda PAUD IV Angkek Ny.Shinta Yogi dan Rifki Syaiful, walinagari Ampang Gadang, serta para orang murid

Ditambahkan Ny.Yenni Andri Warman, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada pondasi pertumbuhan anak, khususnya dalam pembentukan perkembangan pisik, mental, mendorong kecerdasan emosional, termasuk dasar melatih cara berkomunikasi dan beraktivitas dengan sesama, yang menjadi tahapan mendasar bagi tumbuh-kembang anak.

Bunda PAUD Agam itu mengaku bangga dan haru atas kerja keras yang dilakukan pengelola PAUD TI-IIS Surau Kamba yang didukung berbagai unsur, karena dinilai sukses dalam mendidik anak berkebutuhan khusus (ABK) yang menyatu dengan anak-anak non ABK.

Baca Juga:  Tiga Ranperda Inisiatif Dibahas Khusus

“ Hal ini luar biasa, kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan. Bahkan kami bergarap, seluruh PAUD yang ada di kabupaten Agam bisa melakukan hal serupa, karena banyak ABK yang harus mendapat perhatian kita bersama. Kami sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan, “ sebut Ny.Yenni Andri Warman lagi.

Disisi lain, camat IV Angkek, Yogi Astarian kepada kaba12.com menyebutkan, PADU TI-IIS Surau Kamba untuk tahun ini, mewisuda sebanyak 65 murid, masing-masing 7 orang anak ABK dan 58 orang non ABK.

Baca Juga:  Pemko Jadwalkan Shalat Khusuf Saat Gerhana Bulan

Disebutkan Yogi Astarian, sukses PAUD TI-IIS Surau Kamba dalam mendidik anak-anak ABK dan non ABK ini, menjadi salah satu motivasi bagi pemerintah kecamatan IV Angkek dalam mendorong optimalnya program pendidikan dan pembinaan anak-anak yang disebutkan sebagai masa keemasan untuk mempersiapkan masa depan, “ kita berharap, kedepan akan tumbuh PAUD-PAUD lain yang memiliki program serupa, membina anak-anak ABK dan non ABK tanpa beda, karena mereka adalah harapan masa depan bangsa,”harapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top