alterntif text

Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Pasien Sembuh 50 Orang-Kasus Baru Bertambah 36 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam menunjukkan perkembangan mengesankan dengan meningkatnya jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona. Minggu, (13/6) ini, tercatat penambahan 50 orang pasien sembuh dari virus corona, sehingga total pasien sembuh di kabupaten Agam sudah mencapai 2.946 orang.

Namun, jumlah warga yang terpapar covid-19 baru hari ini, juga masih terbilang tinggi, yakni sebanyak 36 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sejak pandemic itu merebak di daerah ini sudah mencapai 3.439 orang.

Baca Juga:  MTQ Ke-38 Sudah Dua Bulan, Bonus Kafilah Belum Tuntas

Hal itu dibenarkan Bupati Agam Andri Warman melalui Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, hari ini, penambahan jumlah pasien sembuh dari covid-19 relatif tinggi, bahkan mencapai 50 orang, yang tertinggi berasal dari kecamatan Banuhampu sebanyak 19 orang.

Kemudian, ulas Asisten II Sekab.Agam, dari kecamatan Canduang sebanyak 10 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang, dari kecamatan Kamang Magek 8 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 9 orang.

Baca Juga:  Indra Catri Apresiasi Prestasi Randai Alang Babega

Dijelaskan, untuk pasien terkonfirmasi positif baru Minggu hari ini sebanyak 36 orang masing-masing dari kecamatan Lubukbasung 9 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 16 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Baso 1 orag dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Ditambahkan Yosefriawan, akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam hingga hari ini, mencapai 3.439 orang, dengan rincian 2.946 orang sembuh, 80 orang meninggal dunia dan 413 orang masih dalam penanganan medis.

Baca Juga:  Lomba Gerakan PKK Sumbar, TP PKK Agam Bertekad Raih Juara Umum ke-7

“ Kondisi kasus covid-19 di kabupaten Agam masih sangat tinggi. Kami berharap, masyarakat berperan aktif dalam menerapkan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawan corona, “ tegas Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top