Agam

Operasi Prokes di Tilkam, 52 Orang Pelanggar Diamankan

Pakan Kamih, kaba12.com — Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Agam terus berlanjut menyisir berbagai wilayah di kabupaten Agam.

Seperti halnya Minggu,(13/6) tim gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub Agam, BPBD Agam, dan Dinkes Agam, gelar operasi yustisi di wilayah Kecamatan Tilatang Kamang yang berhasil menjaring 52 orang pelanggar protokol kesehatan, yang langsung diberi sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Baca Juga:  JCH Bukittinggi Didominasi Usia 60 Tahun Kebawah

Seperti dijelaskan Kurniawan Syahputra, Kadinas Satpol.PP-Damkar Agam melalui stafnya Leni Purnama, yang menyebutkan, tim gabungan yang sejak beberapa hari terakhir, intensif menggelar operasi, khusus di kecamatan Tilatang Kamang, yang menyisir 3 lokasi yang rmaai dikunjungi warga, masing-masing di Pasar Pakan Kamih, objek wisata Banto Royo dan objek wisata Tirta Sari.

Dijelaskan, dari 52 orang yang melanggar prokes, 45 orang dijatuhkan sanksi sosial seperti membersihkan fasilitas umum, dengan mengenakan rompi pelanggar prokes, 7 orang lainnya memilih untuk membayar denda, karena tidak mau melaksanakan sanksi sosial.

Baca Juga:  Mulai Besok SPCovid-19 Gelar Ops.Yustisi Intensif, M.Dt.Maruhun : Melanggar, Sangsi Berat Menanti

Ditegaskan, dalam operasi penegakan Perda No,6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) Sumbar, seluruh pelanggar prokes langsung didata, yang datanya masuk dalam aplikasi “sipelada” yang terkoneksi secara nasional.

Sementara menurut Rahman, Asisten I Sekab.Agam, operasi penegakan perda AKB yang dilakukan tim gabungan beberapa waktu belakangan, sebagai upaya bersama dalam menekan laju kasus covid-19 yang beberapa waktu belakangan masih meningkat.

Baca Juga:  Nasrul Abit Kunjungi Palupuah, Wali Nagari Pagadih: Jalan Rusak, Akses Jaringan Juga Sulit

“ Kami himbau masyarakat untuk berdisiplin dalam menjalankan prokes, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena hal itu menjadi salah satu solusi paling jitu memutus rantai penyebaran covid-19, “ tegas Rahman.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top