Kaba Terkini

Virus Corona Kian Ganas di Agam, Hari Ini 3 Warga Meninggal-35 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Virus corona kian mengganas di kabupaten Agam. Dibuktikan Jumat,(11/6) ini, laju penambahan kasus positif baru yang terus melonjak tajam, yakni 35 kasus positif baru yang masih didominasi dari kecamatan Lubukbasung.

Yang memprihatinkan, jumlah warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu juga semakin bertambah, dimana hari ini tercatat 3 warga kabupaten Agam meninggal dunia setelah melalui serangkaian perawatan, masing-masing 1 warga dari kecamatan Tanjung Raya dan 2 orang dari kecamtaan Sungai Pua. Hingga hari ini, tercatat sebanyak 80 orang warga Agam yang meninggal dunia akibat keganasan covid-19 itu.

Baca Juga:  Forum Anak Sebagai Pelopor & Pelapor Agen Perubahan

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang mengaku prihatin dengan masih terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi baru di kabupaten, termasuk jumlah warga yang meninggal yang terus bertambah.

Dijelaskan, khusus Jumat hari ini, terjadi penambahan 35 kasus terkonfirmasi baru, terbanyak berasal dari kecamatan Lubukbasung yakni 13 orang, kemudian dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecmaatan IV Koto 3 orang, dari kecamatan Banuhampu 4 orang, dari kecamatan Sungaipua 1 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 4 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi sudah mencapai 3.367 orang.

Baca Juga:  KUBE SAIYO SARASAKI Agam Juara Nasional

Sementara hari ini, penambahan jumlah warga yang sembuh dari paparan virus corona, jauh lebih rendah dibanding kasus positif baru, yakni 11 orang masing-masing berasal dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dan dari kecamatan Kamang Magek 2 orang, dengan total warga Agam yang sembuh dari paparan virus corona mencapai 2.861 orang.

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, akumulasi data covid-19 di kabupaten Agam hingga Jumat ini, mencapai 3.367 orang, dengan 2.861 orang dinyatakan sembuh, 80 orang meninggal dunia, dan 426 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga:  SMKN 2 Bukittinggi Perkuat Pengetahuan Kearsipan

Menyikapi laju penambahan kasus terkonfirmasi positif yang masih sangat tinggi, Yosefriawan menghimbau masyarakat untuk betul-betul memahami bahaya virus corona, dengan menerapkan disiplin optimal dalam aktivitas harian.

“ Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Itu cara paling efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ungkap Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top