Kaba Terkini

40 KPM di Nagari Maninjau Terima BLT DD Tahap IV

Maninjau, kaba12.com — Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di nagari itu.

Sebanyak 40 KPM di Nagari Maninjau telah menerima BLT DD tahap keempat di tahun 2021.

Bantuan tersebut mulai disalurkan pada Rabu (9/6) kemarin.

Walinagari Maninjau melalui Wali Jorong Pasa Maninjau, M Sidi Bagindo menyebutkan, penyaluran BLT DD tahap keempat ini dilaksanakan di aula kantor Walinagari setempat. Ia menyebut, masing-masing KPM mendapat bansos dari dana desa itu senilai Rp 300 ribu.

Baca Juga:  J.J. Abrams Kembali Tukangi Star Wars IX

“BLT DD tahap keempat sudah kita cairkan pada Rabu kemarin. Nilainya Rp 300 ribu per KPM untuk periode bulan April 2021,” kata Walijorong kepada kaba12.com, Jum’at (11/6).

Ia menambahkan, saat ini seluruh KPM BLT DD di Nagari Maninjau telah menerima bantuan tersebut sebanyak empat tahap periode terhitung sejak bulan Januari, Februari, Maret dan April. Tiap bulannya mereka mendapat bansos tunai senilai Rp 300 ribu.

Baca Juga:  Dua Nagari di Agam Disiapkan KPPPA Sebagai Nagari Bebas Pornografi Anak

“Hingga periode keempat ini mereka telah mendapat BLT DD sebesar Rp 1,2 juta. Bantuan ini akan berlanjut hingga bulan Desember mendatang,” ungkapnya.

Menurut M Sidi Bagindo, bansos tunai dari dana desa diperuntukkan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang terdampak Covid-19, serta sesuai dengan kriteria yang ada pada indikator aplikasi Kemensos RI.

Baca Juga:  Ajudan Kapolda NTT Meninggal usai Shalat Subuh

“BLT DD adalah salah satu upaya pemerintah membantu perekonomian masyarakat melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 di masa pandemi,” jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang mendapat bansos tersebut diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top