Bukittinggi

TP.PKK Pesawaran Lampung Kunker ke Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — TP PKK Kabupaten Pesawaran Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi pada Rabu (09/06). Rombongan dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi dan disambut Wakil Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Nurna Eva Marfendi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi, mengatakan, tujuan kedatangan dan bersilaturahmi ke Bukittinggi adalah untuk mempelajari tentang UP2K di Bukittinggi. Karena dengan tingkat perekonomian yang tinggi di Bukittinggi namun UP2K nya sudah terkoordinasi dengan baik sehingga bisa menjadi contoh bagi Pesawaran.

Baca Juga:  Tim Basket Bukittinggi Siap Dulang Emas di Popda 2018

“Untuk meningkatkan pembinaan UP2K di Kabupaten Pesawaran sehingga pada pertengahan 2021 ini UP2K kita dapat kembali bergairah. Ilmu yang didapat nantinya diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam membina kelompok UP2K di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Marfendi, mengatakan, sangat bangga sekali Bukittinggi dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja bagi TP PKK Kabupaten Pesawaran. UP2K Bukitinggi walaupun terdampak luar biasa akibat Covid 19, namun tetap berusaha bangkit.

Baca Juga:  Pemkab. Agam Gelar Silaturrahmi Pers Jumat Berkah

Ny. Nurna Eva Marfendi, menambahkan, walaupun pandemi sangat memukul dunia pariwisata Bukittinggi yang juga menjadi tempat bergantung UP2K. Namun UP2K tetap bertahan dengan meningkatkan jaringan sehingga tetap sanggup bertahan. UP2K pun mulai menggunakan Media Sosial untuj berjualan sesuai dengan perkembangan zaman. TP PKK tetap membina dan mendukung UP2K sehingga tetap bertahan. Salah satu strategi nya dengan meningkatkan produk asli daerah dan menjual nya di media sosial dengan kualitas yang bagus.

Baca Juga:  Akhir Tahun, Retribusi Objek Wisata Bukittinggi Realisasi Rp 8,7 Miliar PAD

“Kami berharap juga bisa melakukan kunjungan balasan sehingga bisa pula mengadopsi hal yang bagus dari Kabupaten Pesawaran. Setidaknya silaturahmi ini akan mendatangkan berkah yang luar biasa dan meningkatkan semangat TP PKK dalam bekerja,”jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top