Kaba DPRD Agam

Sharing Informasi Terkait Tupoksi, Bapemperda DPRD Bukittinggi Kunjungi DPRD Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk menggali lebih dalam tentang tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD, khususnya Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda), sebanyak 13 anggota DPRD Kota Bukittinggi sengaja berkunjung ke DPRD Agam Kamis,(10/6).

Rombongan anggota Bapemperda Kota Bukittinggi, masing-masing H.Syafiful Effendi (ketua), Edison Katik Basa (wakil ketua), dan para anggota masing-masing M.Angga Alfarisi, Arnis Malin palimo, Erdison, Drs.Nofrizal Usra, H.Erman, Zulham Nova Chandra serta personil secretariat DPRD Kota Bukittinggi itu, disambut hangat Kasubag. Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, dan para personil lainnya di ruang kerja sekretaris DPRD Agam.

Baca Juga:  DWP Agam Gelar Halal Bi Halal

Menurut Syaiful Effendi, ketua Bapemperda DPRD Bukittinggi, kunjungan pihaknya ke DPRD Agam sepenuhnya untuk sharing informasi dan bersilaturrahmi, terkait dengan tupoksi DPRD terutama Bapemperda, khususnya dalam kaitan perda tentang ketentraman, ketertiban umum dan perda tentang kepariwisataan.

Baca Juga:  DPRD Agam Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2020

“ Kami berharap, dengan pengayaan informasi dan sharing yang dilakukan, akan semakin memaksimalkan pembahasan yang dilakukan DPRD Kota Bukittinggi terkait dengan beberapa ranperda yang tengah dibahas saat ini, “ungkapnya.

Sementara menurut Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, secara khusus menyampaikan permohonan maaf, karena bersamaan dengan kunjungan DPRD Bukittinggi tersebut, unsur pimpinan dewan dan para anggota dewan termasuk sekretaris DPRD Agam tengah menjalankan tugas ke luar daerah.

Baca Juga:  DPRD Agam Tutup Masa Sidang 2016

Hasneril yang didampingi Eni Morita itu, menjelaskan, di kabupaten telah ada Perda No.1 tahun 2020 tentang ketentraman dan ketertiban Umum yang disahkan 12 Nopember 2019 sebagai perda inisiatif Komisi I DPRD Agam, demikian juga Ranperda tentang pengelola pariwisata yang juga inisiatif Komisi IV, saat ini dalam proses pembahasan ditingkat gabungan komisi, yang dijadualkan berlangsung, Senin, 14 Juni 2021 mendatang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top