Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Lagi 2 Warga Agam Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam kembali mencatatkan penambahan kasus warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona. Selasa,(8/6) ini, terjadi penambahan 2 warga yang meninggal masing-masing berasal dari kecamatan IV Koto dan kecamatan Canduang, sehingga total warga kabupaten Agam yang meninggal dunia akibat covid-19 sudah mencapai 75 orang.

Sementara, Selasa ini, juga terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, yakni 11 orang masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 3 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Baca Juga:  Dinkes Agam Butuh Tambahan Tenaga Bidan

Sedang, jumlah warga yang sembuh dari paparan covid-19 masih lebih rendah, yakni 9 orang masing-masing berasal dari kecamtaan Tanjung Raya 1 orang, dari kecmataan Palembayan 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 1 orang dan dari kecamtaan Kamang Magek 1 orang.

Baca Juga:  Orientasi Selesai CPNS Mulai Bertugas di SKPD Pengguna

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, sesuai update Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menjelaskan, Selasa ini angka penambahan kasus covid-19 masih relative tinggi, termasuk warga yang meninggal.

Ditambahkan, akumulasi data covid-19 Agam per hari ini, tercatat kasus terkonfirmasi positif mencapai 3.275 orang, dengan pasien sembuh 2.795 orang, meninggal dunia 75 orang dan dalam penanganan medis sebanyak 405 orang.

Baca Juga:  Annasiatoing FC Juara, Turnamen Futsal KT Suluah Nagari IPPASS CUP II

“ Kami berharap, seluruh masyarakat untuk tetap mengedepankan disiplin dan selalu mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Itu cara paling efektif dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ ulas Asisten II Sekab.Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top