Bukittinggi

TP PKK Puhun Tembok Dinilai Provinsi

Bukittinggi, KABA12.com — TP PKK Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan MKS dinilai tim provinsi untuk Lomba Gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Penilaian berlangsung di Halaman MAN II Panorama Baru pada Senin (07/06).

Rombongan dipimpin Wakil Ketua TP PKK Propinsi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy, didampingi empat anggota rombongan dan disambut langsung Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi dan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, setelah dilakukan penilaian tingkat Kota Bukittinggi, Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan terpilih sebagai Kelurahan yang akan mewakili Kota Bukittinggi pada lomba penilaian Gerakan PKK tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Berbeda dari tahun sebelumnya, lima kategori penilaian harus berada dalam satu kelurahan. Ny. Fiona mengakui, memang terasa berat oleh TP PKK. Namun dengan semangat kebersamaan akhirnya membuat Kelurahan Puhun tembok menjelma menjadi kelurahan yang luar biasa terutama dari segi kebersamaan dan peran serta masyarakatnya.

Baca Juga:  Puting Beliung Rusak 6 Rumah Warga di Labuang Cantola, Canduang

“Kami berharap semoga semua upaya ikhlas masyarakat ini berbuah manis dan membawa Bukittinggi menjadi juara umum Provinsi Sumbar nantinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ny. Fiona mengakui, sejak mulai dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 sebagai Ketua TP tim penggerak PKK Kota Bukittinggi, memang belum banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Namun TP PKK Kota Bukittinggi selalu bersemangat dan selalu bekerja tanpa terpengaruh oleh volume waktu. Dengan kata lain kemandirian dan kematangan sangat terlihat jelas pada pengurus tim penggerak PKK Kota Bukittinggi.

Baca Juga:  125 Pelajar SMP di Agam Ikuti O2SN

Keinginan Ketua TP PKK Bukittinggi itupun diamini oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi. Ia berharap semangat kebersamaan dan kerja keras dalam mendampingi Kelurahan Puhun Tembok mengikuti Lomba dapat berbuah Juara Umum Provinsi. Memang itu yang diharapkan.

“Apalagi 10 program PKK yang dijalankan TP PKK sebenarnya adalah program kota juga, tinggal bagaimana TP PKK mengimplementasikan dalam berbagai kegiatannya demi mewujudkan masyarakat Bukittinggi yang sejahtera,” ujar Marfendi.

Sementara Ketua rombongan penilai, Ny. Fitria Amalia Audy, mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengunjungi Bukittinggi untuk melaksanakan penilaian gerakan PKK tahun 2021 sebagai bagian dari program kerja tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah.

Baca Juga:  Sedang Tunggu Pelanggan, Pengedar Sabu Diciduk Polisi

Ny. Fitria Amalia Audy melanjutkan, penilaian akan mencakup 5 (lima) kategori yaitu Administrasi PKK, Pola asuh anak dan remaja di era digital, Usaha peningkatan pemndapatan keluarga dalam peningkatan kesejahteraan keluarga / UP2K PKK, Amalkan dan kukuhkan halaman secara teratur dan nyaman / hati PKK dan Kelurahan tanggap dan tangguh bencana atau bencana bencana.

“Poin penting saat ini adalah perkembangan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dipublikasikan melalui media sosial, media cetak, elektronik dll kepada masyarakat. Karena sesuai pula dengan perkembangan era digital saat ini,” pungkasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top