Kaba Terkini

Covid-19 Makin Mengganas, Walinagari Lubukbasung Turun Tangan

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam yang semakin tinggi, terutama di wilayah kecamatan Lubukbasung yang penyebarannya kian ganas menyebabkan, tim relawan Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Lubukbasung turun tangan.

Pasalnya, di beberapa lokasi, angka penyebaran covid-19 semakin tinggi, termasuk di kompleks perumahan Pemkab.Agam di Talago, Padang Baru, Lubukbasung, sehingga diperlukan langkah penanganan khusus oleh tim nagari.

Tak tanggung-tanggung, tim relawan yang dipimpin Walinagari Dharma Ira Putra, didampingi Edward, Bhabinkamtibmas, Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra, Walijorong V Sungai Jariang Erman Tasri, bersama ketua RK 07 Perumnas Talago Elvis Rinaldi, melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan di 3 rumah warga yang terpapar covid-19.

Baca Juga:  Perantau Antusias Hadiri Pengukuhan IKKGR se-Jabodetabek

Seperti dijelaskan Dharma Ira Putra, didampingi Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra, gerak cepat Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Lubukbasung bersama unsur terkait lain, khususnya untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus corona pada warga lain.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi Warga, DPD Perindo Agam Gelar Bazar Beras Murah

Selasa,(8/6), Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Lubukbasung, fokus pada upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di kompleks perumahan Pemkab.Agam di Talago, Padang Baru, yang berpenghuni sangat banyak, pasca terpaparnya 3 keluarga di kompleks tersebut.

“ Kita fokus pada antisipasi penyebaran, dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk warga, bersama para pemuda setempat,“jelasnya.

Terkait 3 kepala keluarga yang dinyatakan terpapar covid-19 tersebut, saat ini sudah menjalani penanganan di kompleks isolasi RSUD Lubukbasung, dan saat ini, masih dilakukan tracing dan tracking untuk memutus rantai penyebaran virus corona itu.

Baca Juga:  Walikota Bukittinggi Terima Adipura dan Nirwasita Tantra

Diakui Dharma Ira Putra, sesuai data yang dilansir Satgas Penanganan Covid-19 Agam, kecamatan Lubukasung menjadi wilayah paling tinggi warga yang terpapar covid-19 di kabupaten Agam yakni mencapai 499 orang, dengan rincian 415 orang sudah dinyatakan sembuh, 6 orang meninggal dunia dan 78 orang dalam penanganan medis.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top