Kaba DPRD Bukittinggi

Pejabat Mundur, Zulhamdi Nova Chandra : Harus Ada Konsolidasi Internal

Bukittinggi, KABA12.com — Mundurnya tiga ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Bukittinggi. Zulhamdi Nova Chandra dari fraksi Nasdem, meminta agar persoalan itu tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi, Zulhamdi Nova Chandra, menyampaikan, mundurnya para ASN dari jabatannya, merupakan sebuah fenomenal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun hal itu, tentunya harus sangat dihargai, karena merupakan hak dari ASN yang bersangkutan.

Baca Juga:  Peringatan 1th Nagari Persiapan Sungai Jariang Penuh Nuansa Agama

“Fenomena ini merupakan hak pribadi ASN yang bersangkutan. Kita harus hargai hak mereka yang memilih mundur. Namun demikian, tentu diharapkan juga ada alasan yang jelas kenapa harus memilih mundur dari jabatan itu,” ujar Chandra.

Sejak beberapa tahun lalu, lanjutnya, pemko sudah tempatkan ASN sesuai dengan kualifikasinya. Artinya, tentu mereka dianggap mampu untuk memegang amanah tersebut.

“Jika ada persoalan, apakah tidak bisa dikomunikasikan dengan baik. Apalagi, tentu yang bersangkutan bisa menunggu hingga September, bagaimana kebijakan kepala daerah untuk menjalankan hak preogratifnya. Tapi itu jika memang tidak ada hal yang terlalu krusial. Sekarang kan tidak terlalu jelas, persoalannya dimana. Sehingga alangkah lebih baik jika bersabar dulu,” ungkapnya saat ditemui KABA12.com, di ruang kerjanya, Senin (07/06).

Baca Juga:  Sungai Pua Rampungkan Persiapan Pemilu 2019

Namun demikian, Zulhamdo Nova Chandra, juga tetap mengingatkan pemko, agar persoalan mundurnya beberapa ASN ini, tidak menganggu jalannya roda pemerintahan. Apalagi posisi yang ditinggalkan ini, memang cukup krusial, karena berhubungan langsung dengan visi misi walikota dan wakil walikota.

Baca Juga:  Start Terdepan, Hamilton Puas Putus Dominasi Vettel

“Untuk itu kami berharap, Kepala Daerah harus memaksimalkan konsolidasi internal kepada seluruh ASN secara bijaksana. Bagaimana visi misi dipahami seluruh ASN untuk dijalankan demi Kota Bukittinggi. Semoga persoalan ini dapat dicarikan solusi yang baik, agar tidak menjadi batu sandungan dalam menjalankan pemerintahan,” harapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top