Bukittinggi

Disambangi PKS, Ketua MUI : Sinergisitas MUI dan PKS Sudah Berlangsung Lama

Bukittinggi, KABA12.com — Dewan Pengurus Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD PKS) Kota Bukittinggi bersilaturahmi keumatan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi Jumat (04/06). Silaturrahmi tersebut dilaksanakan di Kantor MUI Kota Bukittinggi, Jalan Kesuma Bhakti Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi.

Sebanyak delapan orang rombongan dari DPTD PKS mendatangi kantor MUI Bukittinggi diantaranya Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ibnu Asis, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Syaiful Efendi, Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Nur Hasra, beserta lima orang fungsionaris DPTD PKS Kota Bukittinggi.

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Maninjau Jalin Sinergitas Dengan Polsek Tanjung Raya

Sementara dari pihak MUI langsung disambut oleh Ketua MUI Kota Bukittinggi Aidil ALfin, Sekretaris Afrizal dan empat orang fungsionaris MUI Kota Bukittinggi.

Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi, Ibnu Asis, menyampaikan, meskipun berada dalam barisan perjuangan yang berbeda komunikasi PKS dan MUI harus terus terjalin sehingga sinergisitas kedua lembaga dalam membangun Kota Bukittinggi dapat terjalin.

Selanjutnya dikuatkan lagi oleh Ketua DED PKS Kota Bukittinggi Syaiful Efendi dan Sekretaris MPD PKS Kota Bukittinggi Nur Hasra juga menyampaikan bahwa PKS sebagai partai politik tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa ada support dari MUI Kota Bukittinggi. Terlebih menurut beliau platform PKS sebagai partai dakwah sangat membutuhkan kolaborasi dengan MUI sebagai lembaga representasi keumatan.

Baca Juga:  Lomba PKK KB KES 2019 Nagari Gaduik Dinilai Tim Kabupaten Agam

Aidil Alfin yang merupakan Ketua MUI Kota Bukittinggi menanggapi penyampaian dari pimpinan PKS yang bertandang kekantornya tersebut. Menurut Aidil, walaupun secara kelembagaan baru kali ini PKS dan MUI bertemu, namun secara komunikasi informal sudah banyak kerjasama antara PKS dan MUI terjalin.

Baca Juga:  Pastikan Penerapan Prokes, Camat IV Koto Monitor ke Sekolah

“Jadi sinergisitas antara MUI dan PKS bukan baru akan dimulai, tapi secara informal sudah terjalin sangat lama,” ujar pria yang akrab disapa Buya Aidil ini.

Buya Aidil juga mencontohkan pada anggaran tahun 2019 MUI Kota Bukittinggi nyaris kehilangan dana hibah yang menjadi hak MUI setiap tahunnya. Namun setelah dilakukan audiensi dengan salah satu anggota Fraksi PKS di DPRD Kota Bukittinggi, MUI Kota Bukittinggi tetap mendapatkan haknya bahkan dapat dua kali lipat dari yang biasa didapatkan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top