Kaba Terkini

Kasus Positif Baru Terus Bertambah, Agam Berada di Posisi Rawan

Lubukbasung, kaba12.com — Walau masih berada di zona orange, sesuai update zonasi covid-19 kabupaten-kota di Sumatera Barat periode 6-12 Juni 2021, namun posisi kabupaten Agam disebutkan berada di posisi rawan. Pasalnya, skor daerah ini, masih berada di posisi 1,94, terpau 0,14 poin dari skor zona merah yang 1,8 poin.

Posisi kabupaten Agam disebutkan Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, sama dengan 4 daerah lain di Sumbar masing-masing kabupaten Pasaman (skor 1,91 poin), kabupaten Dharmasraya (skor 1,91 poin), kabupaten Pasaman Barat (skor 1,91 poin) dan kabupaten 50 Kota (skor 1,89 poin).

Baca Juga:  KPU Launching Tahapan Pilkada Agam 2020

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, sesuai update zonasi pandemic covid-19 Sumbar yang diumumkan Minggu,(6/6), kabupaten Agam masih berada di posisi rawan, karena mendekati zona merah, karena skor yang dimiliki masih relative rendah bahkan tak begitu jauh dari ketentuan skor di zona merah.

Kondisi ini, sebut Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam, harus diwaspadai seluruh elemen masyarakat, karena potensi penyebaran covid-19 di kabupaten Agam masih relative tinggi.

Baca Juga:  Armiati Gelar Pelatihan Keterampilan Ekonomi Kaum Perempuan

Asisten II Sekab.Agam itu berharap, seluruh unsur terkait dalam penanganan covid-19 di kabupaten Agam, termasuk Satgas Penanganan Covid-19 sampai ke tingkat nagari, untuk bergerak lebih maksimal dalam upaya menekan laju penambahan kasus terkonfirmasi baru, terutama dengan memaksimalkan sosialisasi pada masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“ Kami himbau peran masyarakat harus lebih maksimal, selalu pakai masker, jaga jarak aman jika berada di keramaian, selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan selalu jaga imun tubuh, karena virus corona tidka mudah terpapar ke tubuh kita. Kuncinya peran aktif masyarakat, “ harap Yosefriawan lagi.

Baca Juga:  Camat Lubuk Basung Lantik Bamus Nagari Garagahan

Sementara sesuai update data covid19 kabupaten Agam, Minggu,(6/6) ini, akumulasi kasus terkonfirmasi positif di kabupaten Agam sudah mencapai 3.254 orang warga terkonfirmasi positif covid-19 sejak pandemic itu menyerang daerah ini, dengan rincian 2.783 orang sembuh, 73 orang meninggal dunia dan 398 orang dalam penanganan medis.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top