Kaba Terkini

Kasus Positif Covid-19 di Agam Masih Tinggi, Jumat 19 Kasus Baru-14 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus positif covid-19 di kabupaten Agam masih relative tinggi. Dibuktikan Jumat,(4/6) ini, terjadi penambahan 19 kasus positif baru, sehingga total kasus terkonfirmasi makin bertambah menjadi 3.171 orang.

Jumat ini, penambahan pasien sembuh masih dibawah jumlah kasus positif baru, yakni 14 orang, sehingga total pasien sembuh dari paparan covid-19 di kabupaten Agam menjadi 2.768 orang.

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Jumat ini terjadi penambahan 19 kasus terkonfirmasi baru masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dari kecamatan Palembayan 4 orang, dari kecamatan IV Koto 2 orang, dari kecamatan Banuhampu 2 orang, dari kecamatan Sungai Pua 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dari kecamatan Kamang Magek 2 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Baca Juga:  Tidak Miliki Buku Nikah, Pasutri di Tanjung Raya Ikuti Sidang Isbat

Ditambahkan, untuk pasien sembuh tercatat sebanyak 14 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 4 orang, dari kecamatan Palembayan 5 orang, dari kecmataan Baso 2 orang dan dari kecmaatan Tilatang Kamang 3 orang.

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, hingga Jumat ini, akumulasi data covid-19 di kabupaten Agam, tercatat sebanyak 3.171 orang terkonfirmasi covid-19 sejak pandemic itu menjarah daerah ini, dengan rincian 2.768 orang pasien sembuh, 72 orang meninggal dunia dan 331 orang dalam penanganan medis, masing-masing 57 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 269 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Sekkab Agam : Mutasi Masih Bergulir, Tidak Ada Istilah Non Job

Menyikapi masih tingginya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam beberapa waktu belakangan, Yosefriawan berharap, peran aktif masyarakat tetap menjadi prioritas, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan, “ ingat, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Ini kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ harap Yosefriawan lagi.

Baca Juga:  Pemkab Agam Tingkatkan Akses Pelayanan Kesehatan

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top