Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 21 Pasien Sembuh-16 Positif Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Kamis,(3/6) hari ini, kabupaten Agam menambahkan 21 orang pasien sembuh dari paparan covid-19, sehingga total warga yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 2.754 orang.

Sementara Kamis ini, dicatatkan penambahan 16 kasus terkonfirmasi baru, sehingga total kasus terkonfirmasi sejak pandemic covid-19 menyebar di kabupaten Agam sudah mencapai 3.152 orang.

Seperti dijelaskan Bupati Agam Andri Warman melalui Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan sesuai data update data Satgas Covid-19 Agam, Kamis ini tercatat penambahan 21 orang pasien sembuh dari covid-19 masing-masing 2 orang dari kecamatan Banuhampu, 2 orang dari kecamatan Sungaipua, 7 orang dari kecamatan IV Angkek, 7 orang dari kecamatan Baso, 1 orang dari kecamatan Kamang Magek, dan 2 orang dari kecamatan Tilatang Kamang.

Baca Juga:  Tiga Perwira di Lingkungan Polres Bukittinggi Dirotasi

Sementara 16 warga terkonfirmasi positif covid-19 masing-masing berasal dari kecamatan Palembayan 3 orang, dari kecamatan IV Koto 3 orang, dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 3 orang, dari kecamatan Baso 1 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 5 orang.

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, saat ini sejak pandemic covid-19 merebak di kabupaten Agam tahun lalu, tercatat sebanyak 3.152 orang warga terpapar virus corona, dengan rincian 2.174 orang sudah dinyatakan sembuh, 72 orang meninggal dunia dan 326 orang dalam penanganan medis, masing-masing 57 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 269 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Angin Kencang Rumah Asriadi Dihantam Pohon di Kamang Magek

Disebutkan Yosefriawan, potensi penyebaran covid-19 di kabupaten Agam masih relative tinggi, sehingga masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ selalu taati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan selalu rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Taat prokes, berarti kita menyelamatkan semua orang, “ ungkap Yosefriawan.

Baca Juga:  Warga Mentawai Optimis Nasrul Abit-Indra Catri Lanjutkan Pembangunan di Mentawai

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top