Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 36 Kasus Baru Total Positif 3.138 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam masih terus memperlihatkan penambahan yang cukup signifikan.

Dibuktikan Rabu,(2/6) ini, di kabupaten Agam terjadi penambahan 36 kasus positif baru, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai angka 3.138 orang. Sementara jumlah pasien sembuh, juga meningkat sebanyak 31 orang, sehingga total warga yang sembuh dari paparan virus corona sudah mencapai 2.733 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebut sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Rabu ini terjadi penambahan 36 kasus terkonfirmasi baru yang menyebar di berbagai kecamatan.

Dijelaskan, penambahan 36 kasus positif baru itu masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 6 orang, dari kecamatan Palembayan 2 orang, dari kecamatan Banuhampu 10 orang, dari kecamatan Sungaipua 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dari kecamatan Kamang Magek 5 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 2 orang.

Baca Juga:  Tim Reskrim Polres Agam Hentikan Aksi Penjahat Asal Palembang

Sementara, 31 orang pasien sembuh masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Mutiara 2 orang, dari kecamatan Tanjungraya 1 orang, dari kecamatan IV Koto 2 orang, dari kecamatan Sungaipua 8 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang, dari kecamatan Kamang Magek 4 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 6 orang.

Baca Juga:  Disdukcapil Agam Masuk Sekolah Layani SMAN 2

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, akumulasi total kasus covid-19 Agam hingga hari ini, dari 3.138 orang terkonfirmasi, 2.733 orang sembuh, 72 orang meninggal dunia.
“ Saat ini, tercatat sebanyak 333 orang warga Agam masih dalam penanganan medis, masing-masing 60 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 273 orang menjalani isolasi mandiri, “ jelas Yosefriawan lagi.

Baca Juga:  BUMNag Kapau Duo Baleh Kembangkan Usaha Wisata Nagari

Asisten II Sekab.Agam itu menghimbau masyarakat kabupaten Agam untuk tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman dan rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Itu kunci penting menghambat laju penularan virus corona, “ harap Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top