Kaba Terkini

RTLH UPK PNPM Mandiri Digarap, Bupati Agam Letakkan Batu Pertama

Tiku, kaba12.com — Bupati Agam diwakili camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik letakkan baru pertama rehab rumah tak layak huni (RTLH) program UPK PNPM Mandiri Pedesaan 2021 di wilayah kecmaatan Tanjung Mutiara, Rabu,(2/6).

Peletakan baru pertama RTLH program UPK PNPM Mandiri Pedesaan itu, untuk tahap awal diproyeksikan untuk 5 rumah warga kurang mampu masing-masing atas nama Yeni,(45), warga Jorong Sungai Nibuang, Nagari Tiku Selatan, Devitra,(35) warga Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Selatan, Jarianun,(65) warga Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Zainal Koto,(65) warga Jorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku V Jorong, dan Emri, (52), warga Jorong Bukik Malintang, Nagari Tiku Utara.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan 5 RTLH program UPK PNPM Mandiri Pedesaan yang dananya bersumber dari sisa hasil usaha (SHU) tahun 2020 itu, dipusatkan di kediaman Emri, di jorong Bukik Malintang, Nagari Tiku Utara, yang dihadiri seluruh walinagari, ketua Bamus dan unsur Forkopimca Tanjung Mutiara, mamak waris dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Marc Marquez Perpanjang Kontrak Bersama Repsol Honda

Seperti dijelaskan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara, rehab RTLH program UPK PNPM Mandiri Pedesaan itu, merupakan salah satu program sosial yang sudah disiapkan sejak lama, dimana alokasi dana yang diproyeksikan untuk membantu warga yang kurang mampu, termasuk untuk program rehab rumah tak layak huni tersebut.

Baca Juga:  DPRD Apresiasi Pencabutan Izin Bekate Color Run

Disebutkan, untuk proses rehab RTLH itu, pihaknya bersama unsur terkait dalam program itu, sudah melakukan berbagai tahapan dan seleksi bagi warga yang betul-betul membutuhkan dukungan dan bantuan untuk rehab rumah mereka, sehingga ditetapkan untuk tahap awal 5 rumah warga yang menjadi prioritas rehab.

Dijelaskan Weri Ikhwan, untuk program tersebut, masing-masing rumah mendapatkan bantuan biaya rehab sebesar Rp.15 juta, dalam bentuk bahan bangunan, dimana diharapkan masyarakat dan nagari bisa memberi dukungan untuk optimalnya penanganan dan rehab rumah tersebut.

Baca Juga:  MoU SPAM Bukittinggi- Agam Ditandatangani

“ Kita berharap, dengan dukungan tersebut, target rehab RTLH program UPK PNPM Mandiri Pedesaan itu bisa berhasil maksimal, dan para penerima manfaat, bisa menempati rumah yang layak huni sesuai standar, “ ungkap Weri Ikhwan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top