Kaba Terkini

Operasi Yustisi di Simpang Maninjau, Polisi Tindak Pengendara Tak Pakai Masker

Maninjau, kaba12.com — Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya terus melaksanakan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar selalu konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Seperti Rabu (2/6), petugas kepolisian menggelar operasi yustisi di kawasan Simpang Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Dalam razia itu, aparat memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas dan memeriksa kelengkapan protokol kesehatan terutama pemakaian masker terhadap pengendara.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan, operasi yustisi secara rutin itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. Ia menyebut, dalam operasi itu pihaknya menindak sejumlah pengendara yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan terutama memakai masker.

“Jadi, mereka yang tidak memakai masker kita tindak, kemudian diberi sanksi teguran dan datanya dimasukkan ke aplikasi Sipelada. Sebelum melanjutkan perjalanan, mereka itu kita minta untuk membeli masker di warung terdekat,” kata Yudi Partanto kepada kaba12.com.

Baca Juga:  KPN Tanjung Mutiara Gelar RAT

Kapolsek menjelaskan, dalam operasi itu ditemukan 20 orang pengendara yang tidak memakai masker. Mereka yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan juga diberi pemahaman tentang pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Agam Intensifkan Operasi Yustisi

“Kita berharap seluruh masyarakat bisa patuh terhadap aturan protokol kesehatan, minimal dengan memakai masker saat beraktivitas dimana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin menambahkan, masyarakat diharapkan untuk tidak pernah abai terhadap menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya kunci utama untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari penularan Covid-19 adalah dengan konsisten memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Polres Agam Jaring 126 Pelanggar Prokes

“Itu semua kunci utama untuk menyelamatkan diri kita dan orang lain agar tidak terpapar virus Corona,” ungkapnya.

Kedepan, Polsek Tanjung Raya akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan protokol kesehatan terhadap masyarakat dimana saja, terutama di tempat-tempat keramaian.

“Kita tidak akan pernah bosan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan, terutama di tempat keramaian seperti pasar tradisional dan objek lainnya. Jika masih ada ditemukan masyarakat yang melanggar aturan Prokes, kita akan beri tindakan dan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top