Bukittinggi

Kelurahan Puhun Tembok Wakili Bukittinggi Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah dilakukan penilaian tingkat Kota Bukittinggi, Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan terpilih sebagai kelurahan yang akan mewakili Kota Bukittinggi pada lomba penilaian Gerakan PKK tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi Ny.Fiona Erman Safar saat memimpin rapat persiapan penilaian gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di ruang rapat rumah dinas Walikota jalan Perwira Belakang Balok, Rabu (02/06).

“TP PKK Kota Bukittinggi sebelumnya telah melakukan penilaian lapangan di tiga Kecamatan yang ada, maka untuk tahun 2021 ini telah disepakati bahwa yang memenuhi syarat untuk mewakili kota Bukittinggi ke penilaian tingkat provinsi adalah Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Lounching E-Commerce di Agam

Ny.Fiona Erman juga mengatakan bahwa Tim Penilai Provinsi akan melakukan penilaian pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021 yang akan meliputi 5 (lima) kategori yakni administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja di era digital, usaha peningkatan pemndapatan keluarga dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga / UP2K PKK, amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman / hatinya PKK dan Kelurahan tanggap dan tangguh bencana / gagah bencana.

Baca Juga:  Tanaman Hias-Potensi Lapangan Kerja dan Pertumbuhan Ekonomi Baru

“Ada lima kategori yang akan dinilai tim nantinya semua kategori harus dalam satu kelurahan, tiap-tiap kategori wajib membuat vlog, yang salah satu tata cara penilaiannya dilihat dari seberapa banyak like, love dan subscribe-nya. Untuk itu kita adakan rapat koordinasi guna mematangkan persiapan dengan pengurus PKK Kota, Camat dan Lurah serta SKPD terkait, karena dibutuhkan dukungan semua pihak untuk menghantarkan Kelurahan Puhun Tembok menjadi terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat nantinya,” ungkap Ny.Fiona.
.
Selanjutnya Ny.Fiona Erman berharap semua kriteria yang diinginkan oleh juri nantinya dapat terpenuhi dan gelar juara dapat diraih oleh Kota Bukittinggi.

Baca Juga:  Kebakaran Berpotensi Meluas, 100 Hektar Lahan Sawit Terancam

“Semoga apa yang kita kerjakan memenuhi kriteria yang diinginkan dan mendapatkan hasil yang baik untuk Bukittinggi khususnya untuk PKK Kota Bukittinggi, karena segala sesuatu kalau dilakukan secara bersama dengan serius dan ikhlas akan menghasilkan yang terbaik tentunya,” ujar Ny.Fiona Erman.

Rapat tersebut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny.Eva Marfendi, Camat MKS Erizal, Lurah Puhun Tembok Hastine Atas Asih, Pengurus TP PKK Kota Bukittinggi serta SKPD terkait.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top