Agam

Besok, Menteri Kelautan dan Perikanan Berkunjung ke Danau Maninjau

Foto: Istimewa

Maninjau, kaba12.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (3/6) besok.

Kunjungan Menteri Wahyu Trenggono bersama rombongan dalam rangka peninjauan langsung dan mendukung penyelamatan Danau Maninjau dari masalah pencemaran.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, kunjungan Menteri KP ke Danau Maninjau akan dipusatkan di kawasan objek wisata Linggai Park, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya. Ia menyebut, Menteri bersama rombongan akan tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:  Kunjungi Danau Maninjau, Menteri Kelautan dan Perikanan Beri Solusi Penataan KJA

“Iya, besok Menteri Kelautan dan Perikanan akan mengunjungi Danau Maninjau dalam rangka kunjungan kerja untuk mendukung penyelamatan danau. Lokasi kunjungan menteri dipusatkan di objek wisata Linggai Park,” kata Handria Asmi saat dikonfirmasi kaba12.com, Rabu (2/6).

Camat menambahkan, tidak ada penyambutan khusus untuk kedatangan Menteri Wahyu Trenggono ke Danau Maninjau. Namun dalam pelaksanaannya, penerapan protokol kesehatan tetap diutamakan secara ketat.

“Tidak ada penyambutan khusus. Menteri tiba dilokasi akan melakukan peninjauan kemudian berdiskusi dengan Pemkab Agam tentang kondisi danau saat ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Eselon II Pemko Bukittinggi Ikuti Bimtek Penyusunan SAKIP

Kunjungan Menteri Wahyu Trenggono bersama tim Kementerian Kelautan dan Perikanan ke Danau Maninjau akan didampingi oleh pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar. Setibanya di lokasi, rombangan bakal disambut oleh Bupati Agam Andri Warman bersama unsur Forkompimda plus.

“Besok akan dihadiri oleh unsur pejabat Pemprov Sumbar, Pemkab Agam, Forkopimca, dan Walinagari se-Tanjung Raya,” sebutnya.

Sementara itu, pihaknya bersama OPD terkait telah melaksanakan rapat khusus pada Rabu pagi untuk mensukseskan agenda kunjungan Menteri ke Danau Maninjau.

“Tadi pagi kita sudah rapat dengan OPD terkait dalam rangka mensukseskan kunjungan Menteri. Mudahan-mudahan kegiatan besok berjalan lancar, karena ini merupakan salah satu wujud pemerintah pusat memberikan perhatian khusus untuk mendukung penyelamatan Danau Maninjau,” jelas Handria.

Baca Juga:  Ditekuk Swedia, Italia Yakin Tampil Lebih Baik di Leg Kedua

Sebelumnya pada 8 April lalu, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa juga melakukan kunjungan kerja ke Danau Maninjau dalam rangka melihat langsung kondisi danau yang saat ini tercemar berat. Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ekosistem lingkungan Danau Maninjau agar masalah pencemaran bisa segera diatasi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top