Kaba Pemko Bukittinggi

Sosialisasi Empat Pilar, Marfendi : FOKAL Muhammadiyah Menyatukan Ummat

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi mengikuti Talk Show Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Bedah Calon Ketua Umum Fokal IMM di Aula Kampus III UMSB Bukittinggi. Acara yang berlangsung pada Senin (31/05) itu, menghadirkan Anggota DPR/ MPR RI Guspardi Gaus dan Anggota DPD RI Muslim Muhammad Yatim.

Acara itu diangkat dalam rangka Seri Kegiatan Musywil III Fokal IMM Sumatera Barat. Kegiatan itu juga dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Riki Saputra, Sekretaris Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Mahardi Effendi dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Nurman Agus.

Baca Juga:  HIPMI Bukittinggi Gandeng Karang Taruna Bantu Warga Terdampak Pencegahan Covid-19

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi dalam kesempatan itu mengatakan, Muhammadiyah adalah organisasi yang besar dan memiliki banyak amal usaha. Karena itu potensi Muhammadiyah besar sekali untuk berbuat kepada masyarakat.

Saat ini, sangat dibutuhkan potensi Muhammadiyah salah satunya lewat Fokal ini untuk kembali menyatukan ummat. Marfendi yang juga lahir dan besar dari keluarga Muhammadiyah mengharapkan Fokal dapat melahirkan generasi penerus yang mumpuni, yang nantinya dapat menduduki posisi penting baik di pemerintahan maupun di lembaga Negara, demi kemajuan umat.

Baca Juga:  Bangunan Toko di Jalan Kumango Selain Penampungan Disegel

“Mari kita manfaatkan potensi Muhammadiyah yang ada dimana saja, ada dalam berbagai elemen dan unsur. Namun walaupun berada dimana saja, tapi tetap dasar perjuangan kita adalah Muhammadiyah, akar kita itu di Muhammadiyah, dan tetap pucuk nya adalah Muhammadiyah,” ujar Marfendi.

Wawako menambahkan, Pemko Bukittinggi pun akan mensupport kegiatan Muhammadiyah sepanjang bertujuan menyatukan dan memajukan ummat sekaligus menjadi perekat persatuan ummat.

Baca Juga:  Donasi Korpri Bukittinggi Diantar Langsung Ke Galapuang

Sekretaris fokal IMM Sumbar, Marhadi Effendi mengatakan, kegiatan kali ini diangkat sebagai bekal untuk musyawarah dalam memilih calon ketua umum. Apalagi Fokal menghimpun berbagai organisasi yang terhimpun di dalam Muhammadiyah.

Jumlah anggotanya mencapai lebih 50 ribu orang yang berada di semua lini. Sekaligus mendengarkan paparan dari Anggota DPR MPR Guspardi Gaus yang juga merupakan kandidat Ketua Fokal terkait empat pilar MPR RI.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top