Kaba Terkini

Klaster Lebaran Mulai “Meletup” di Agam, Hari Ini 32 Kasus Baru- 4 Meninggal-6 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Klaster lebaran penyebaran covid-19 di kabupaten Agam mulai “meletup”. Setelah sempat melandai dengan penambahan kasus terkonfirmasi baru yang relative rendah, Selasa,(1/6) ini, jumlah warga yang positif covid-19 kembali meningkat yakni 32 orang.

Yang memprihatinkan, jumlah warga kabupaten yang meninggal Selasa hari bertambah 4 orang. Jumlah ini, merupakan jumlah terbanyak sesuai data harian warga yang meninggal akibat covid-19, sehingga total warga kabupaten Agam yang meninggal dunia sudah mencapai 72 orang.

Sementara jumlah pasien sembuh, justru jauh lebih rendah dibanding kasus terkonfirmasi baru, yakni hanya 6 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Sungai Pua 1 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dan dari kecamatan Kamang Magek 1 orang.

Baca Juga:  Pilkada Agam KPU Butuh Dana Rp32 Miliar

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, Selasa ini kembali terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi baru, bahkan yang memprihatinkan jumlah warga yang meninggal dunia juga tinggi.

Dijelaskan Asisten II Sekab.Agam, dari 32 kasus baru positif covid-19 Selasa hari ini, masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Mutiara 1 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan Palembayan 6 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 5 orang, dari kecmataan Sungai Pua 1 orang, dari kecmataan Canduang 3 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang dan dari kecamatan Palupuah 1 orang.

Baca Juga:  Alumni SMAN se-Tiku Gelar Turnamen Sepakbola

Sementara 4 orang warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu masing-masing berasal dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan Sungai Pua 1 orang dan 2 orang dari kecamatan IV Angkek, sehingga total warga yang meninggal dunia mencapai 72 orang.

Ditambahkan Yosefriawan, hingga Selasa ini, akumulasi data covid-19 kabupaten Agam, mencatatkan jumlah warga yang sudah terkonfirmasi positif mencapai 3.102 orang, dengan rincian 2.702 orang sudah dinyatakan sembuh, 72 orang dan dalam penanganan medis sebanyak 328 orang.

Baca Juga:  Siswa MA Ikuti UAMBN Terintegrasi USBN Selama Lima Hari

“ Kondisi ini, membuat kita prihatin. Karena upaya menekan lonjakan kasus terkonfirmasi baru, justru masih terjadi penambahan yang cukup signifikan, “sebut Yosefriawan.

Asisten II Sekab.Agam itu, berharap masyarakat kabupaten Agam untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, “kuncinya disiplin kita semua. Selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun, bersama kita putus rantai penyebaran covid-19 itu, “ himbaunya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top